Sekda Rachmat Sidak RSUD Bengkulu Tengah, Temukan Kerusakan, Ini yang Terparah

Sekda Rachmat Sidak RSUD Bengkulu Tengah, Temukan Kerusakan, Ini yang Terparah

Sekdakab Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST M. Ap melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kondisi bangunan serta pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu Tengah--

RAKYATBENTENG.COM - Sekdakab Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST M. Ap melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kondisi bangunan serta pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu Tengah.

Peninjauan dimulai dari ruang IGD, ruang rawat pasca operasi hingga saluran limbah RSUD.

Rachmat didampingi Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Bengkulu Tengah, Tripuja Nugraha, S. Sos, M.AP menemukan sejumlah fasilitas mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Kantongi Sertifikasi TKDN dan SDPPI, HP Murah POCO C75 Siap Diluncurkan, Kembaran Redmi 14C?

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Ditutup Hari Ini, Cek Daftar Instansi dengan Jumlah Pelamar Terbanyak dan Paling Sedikit

Seperti terdapat beberapa ruangan yang mengalami kebocoran pada bagian atap ruangan, plafon jebol serta pipa air limbah yang bocor hingga terjadi genangan air di dekat ruang inap pasien.  

Kepada rakyatbenteng.com, Rachmat mengatakan sidak dilakukan guna mengecek kesiapan seluruh petugas RSUD dalam menjalankan tugas melayani masyarakat. Serta mengecek berbagai fasilitas di rumah sakit. 

‘’Dalam sidak kali ini kita menemukan beberapa titik kerusakan bangunan. Hal ini menjadi PR pemerintah daerah kedepan bagaimana mencari solusi agar ini bisa diperbaiki,’’ kata Rachmat. 

BACA JUGA:iPhone 16 Resmi Diluncurkan! Cek Spesifikasi, Harga dan Tanggal Pre-Ordernya

BACA JUGA:Advan Luncurkan Laptop Terbaru, Bekerjasama dengan Transformers Rise of the Beast

Rachmat menambahkan peningkatan pelayanan kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan utama dalam mensejahterakan masyarakat. Saat ini menurut Rachmat jumlah pengunjung rumah sakit cukup banyak dan harus diimbangi dengan fasilitas yang memadai. 

‘’Ini (kerusakan fasilitas RSUD, Red) sama-sama kita pemerintah daerah, pak direktur dan dinkes cari solusi. Kedepan kita akan buat masterplan agar fokus peningkatan kesehatan bisa terwujud,’’ pungkas Rachmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: