iPhone 16 Resmi Diluncurkan! Cek Spesifikasi, Harga dan Tanggal Pre-Ordernya

iPhone 16 Resmi Diluncurkan! Cek Spesifikasi, Harga dan Tanggal Pre-Ordernya

--

iPhone 16 Resmi Diluncurkan! Cek Spesifikasi, Harga dan Tanggal Pre-Ordernya

RAKYATBENTENG.COM - Apple secara resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya yakni iPhone 16 pada Selasa (10/9/2024), pukul 00.00 WIB melalui acara virtual bertajuk Apple Its Glowtime. 

CEO Apple, Tim Cook, menyebut peluncuran iPhone 16 sebagai awal dari era baru yang lebih menarik, didorong oleh teknologi Apple Intelligence dan sejumlah inovasi di sisi perangkat keras.

"iPhone generasi terbaru dirancang dengan Apple Intelligence sejak awal, membuka babak baru yang penuh inovasi," ujar Cook.

Dengan peningkatan memori sistem sebesar 17 persen untuk mendukung kinerja Apple Intelligence, layar kaca-keramik yang 50 persen lebih tangguh, serta GPU yang 40 persen lebih cepat dibandingkan seri sebelumnya.

Hal ini tentu membuat iPhone 16 hadir dengan performa yang jauh lebih mumpuni. Berikut spesifikasi lengkap serta harga iPhone 16.

Spesifikasi iPhone 16 dan iPhone 16 Plus

Apple kembali menghadirkan inovasi terdepan dengan kehadiran iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, yang dipersenjatai dengan chipset terbaru, A18. Ditenagai oleh Apple Intelligence, chipset ini menawarkan peningkatan memori dan Neural Engine 16-core yang mampu memberikan performa luar biasa dan efisiensi yang lebih baik, termasuk peningkatan signifikan dalam daya tahan baterai.

Untuk urusan layar, iPhone 16 hadir dengan layar OLED berukuran 6,1 inci yang menawarkan resolusi tajam 2556 x 1179 piksel dengan 460 ppi. Sementara itu, iPhone 16 Plus menyuguhkan layar yang lebih besar, yakni 6,7 inci, cocok bagi penggemar layar luas. 

Kedua varian mendukung teknologi Super Retina XDR, HDR, serta dilindungi oleh lapisan oleophobic dan kaca keramik tahan gores. Tak tanggung-tanggung, tingkat kecerahannya mampu mencapai 2.000 nits!

Dari segi desain, perubahan besar terlihat pada tata letak kamera belakang. Jika sebelumnya pada iPhone 15 kamera disusun diagonal, kini iPhone 16 dan 16 Plus menghadirkan susunan vertikal. Terdapat dua kamera belakang dengan sensor utama 48 MP dilengkapi teknologi Sensor-shift OIS, dan kamera ultra-wide 12 MP yang mampu menangkap lebih banyak cahaya hingga 2,6x lebih baik, menghasilkan kualitas gambar yang tajam.

Kesan premium tetap terjaga dengan material kaca pada bagian belakang dan bingkai aluminium yang kokoh, plus sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Pilihan warnanya pun beragam, mulai dari hitam, putih, pink, ultramarine, hingga teal.

Apple Intelligence hadir dengan kemampuan AI yang lebih canggih, memungkinkan penggunanya menyelesaikan berbagai tugas lebih cepat dan mudah, mulai dari pengenalan gambar, bahasa, hingga otomatisasi yang dipersonalisasi.

Spesifikasi iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: