Soal Pj Sekda, Ini Kata Tiga Pejabat yang Berpotensi Duduki Jabatan

Soal Pj Sekda, Ini Kata Tiga Pejabat yang Berpotensi Duduki Jabatan

Kursi Sekdakab Bengkulu Tengah dipastikan bakal kosong pasca majunya Rachmat Riyanto dalam panggung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkulu Tengah 2024--ilustrasi--

RAKYATBENTENG.COM - Pencalonan Rachmat Riyanto dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkulu Tengah pada November 2024, memastikan bakal terjadi kekosongan jabatan Sekdakab Bengkulu Tengah dalam waktu dekat ini.

Sebanyak 6 pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah berpotensi menggantikan Rachmat Riyanto untuk ditunjuk sebagai Pj Sekdakab Bengkulu Tengah.

Yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Hendri Donal, SH, MH, lalu Asisten I Setdakab Nurul Iwan Setiawan, M.Si.

BACA JUGA:Loker BUMN! Perum BULOG Buka Rekrutmen Staf Pelaksana, Lulusan SMA/SMK Hingga S1 Bisa Melamar

BACA JUGA:Siapa yang Berpeluang Menjabat Pj Sekda? Ada 6 Pejabat yang Berpotensi, Berikut Nama-namanya 

Kemudian Kepala DPMPTS Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. H Fajrul Rizki, MM, Drs. Tomi Marisi, M.Si Kadis Dikbud Benteng, Asisten III H. Eliyandes Kori, SE, MM serta Helmi Yuliandri Kepala DKPP. 

Lantas, bagaimana tanggapan para pejabat yang berpotensi?

Kepada rakyatbenteng.com, Hendri Donal menegaskan kesiapan dan kesetiaannya kepada pimpinan. 

Hendri menjelaskan bahwa keputusan akhir mengenai penunjukan PJ Sekda merupakan hak prerogatif pimpinan dan siap menjalankan amanah tersebut jika diberikan tanggung jawab.

BACA JUGA:PT PELNI Buka Rekrutmen Pegawai 4 September-14 September Untuk 3 Posisi, Ini Kualifikasi yang Dibutuhkan

BACA JUGA:Ini Hasil Tes Kesehatan 3 Bakal Paslon Kada Bengkulu Tengah, Penasaran? Cek Disini

‘’Sebagai bawahan, tentu siap untuk melaksanakan tugas jika dipercaya. Semua keputusan mengenai pengangkatan ada di tangan pimpinan,’’ ujar Hendri.

Senada, Fajrul Rizki juga menunjukkan sikap yang sama. Fajrul menekankan bahwa ia telah terbiasa dengan perintah pimpinan dan siap untuk memenuhi tugas yang diberikan.

‘’Jika pimpinan memutuskan untuk menugaskan saya sebagai PJ Sekda, saya siap melaksanakan perintah tersebut dengan penuh tanggung jawab,’’ ungkap Rizki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: