Penting untuk Tahu Cara Scan Foto KTP yang Baik Sebagai Syarat Daftar CPNS 2024

Penting untuk Tahu Cara Scan Foto KTP yang Baik Sebagai Syarat Daftar CPNS 2024

Penting bagi peserta yang ingin mengikuti Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 mengetahui cara scan KTP --Foto: https://www.rancahpost.com--

RAKYATBENTENG.COM - Penting bagi peserta yang ingin mengikuti Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 mengetahui cara scan KTP. Cara scan KTP ini akan membantu memenuhi syarat-syarat pendaftaran CPNS 2024. 

Sebagai informasi, pendaftaran CPNS 2024 dibuka Selasa, 20 Agustus 2024, pukul 17.08.45 WIB. Saat mendaftar CPNS 2024, peserta harus membuat akun SSCASN terlebih dahulu di sscasn.bkn.go.id.

BACA JUGA:Mau Ikut Tes CPNS 2024? Yuk Kenali Dulu Jenis-jenis Soal yang Akan Diujikan

BACA JUGA:4 HP Gaming Mid Range Spek Gacor, Harga Murah Performa Berkualitas!

Syarat Upload Foto KTP Daftar Akun SSCASN CPNS 2024

Pada tahap pendaftaran akun SSCASN, peserta akan diminta untuk memberikan informasi pribadinya. 

Kemudian yang tak kalah pentingnya, peserta juga wajib mengunggah foto atau memindai kartu tanda penduduk atau KTP-nya. File scan KTP harus memenuhi beberapa syarat sebelum dapat diunduh, yaitu foto KTP berukuran maksimal 200 kb dan harus berformat JPG/JPEG.

Untuk memenuhi syarat pendaftaran CPNS 2024, pengguna harus mengetahui cara scan KTP dengan benar dan nyaman. Cara scan KTP untuk membuat akun CPNS 2024 tidaklah sulit. Pengguna dapat melakukan ini langsung melalui kamera ponsel. Lalu bagaimana cara memotret KTP di ponsel? 

BACA JUGA:Fepi Suheri Kandidat Terkuat Jabat Ketua DPRD Bengkulu Tengah dari PPP, Simak Alasannya

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Urutan Kedatangan Calon Kepala Daerah ke KPU Bengkulu Tengah

Untuk lebih jelasnya simak penjelasan dibawah ini mengenai cara scan KTP di ponsel untuk membuat akun SSCASN saat pendaftaran CPNS 2024.

Cara Scan KTP di HP

Pada dasarnya cara scan KTP di ponsel sangatlah sederhana. Setidaknya ada dua cara pengambilan foto KTP di ponsel untuk pendaftaran CPNS 2024 yang bisa dilakukan pengguna, yakni dengan aplikasi dan tanpa aplikasi.

 Tanpa aplikasi, pengguna bisa langsung menggunakan kamera ponsel untuk memindai KTP. Sedangkan jika menggunakan aplikasi tambahan, pengguna bisa menggunakan aplikasi yang memiliki fungsi pemindai dokumen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: