Ini Dia Daftar Urutan Kedatangan Calon Kepala Daerah ke KPU Bengkulu Tengah

Ini Dia Daftar Urutan Kedatangan Calon Kepala Daerah ke KPU Bengkulu Tengah

Sri Budiman (Kiri), Rachmat Riyanto (Tengah), Evi Susanti (Kanan)----

RAKYATBENTENG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati bengkulu Tengah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 akan dibuka Selasa 27 Agustus 2024 hingga Kamis 29 Agustus 2024.

Informasi yang diterima RakyatBenteng.COM, terdapat 3 bakal pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah (Kada) yang akan mendaftar. 

Yakni bakal paslon Evi Susanti-Rico Z Saputra akan mendatangi KPU untuk mendaftar pada Rabu 28 Agustus 2024 sekitar pukul 14.00 WIB. 

BACA JUGA:Fepi Suheri Kandidat Terkuat Jabat Ketua DPRD Bengkulu Tengah dari PPP, Simak Alasannya

BACA JUGA:BREAKINGNEWS: Bengkulu Kembali Diguncang Gempa Bumi, Cek Magnitudo dan Pusatnya

Kemudian pada Kamis 29 Agustus 2024 pukul 10.00 WIB dilanjutkan oleh bakal paslon Sri Budiman-Septy Peryadi. Terakhir, bakal paslon Rachmat Riyanto-Tarmizi pada pukul 14.00 WIB. 

Komisioner KPU Bengkulu Tengah, Sukardi, S.Sos., MM mengatakan merujuk pasal 95 ayat (1) Peraturan KPU (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota, masa pendaftaran akan berlangsung hingga Kamis 29 Agustus 2024 mendatang. 

"Waktu pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah selama tiga hari. Pada 27-28 Agustus kami membuka pendaftaran dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Kemudian, untuk hari terakhir Kamis tanggal 29 Agustus kami membuka pendaftaran dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 23.59 WIB,’’ ungkap Sukardi. 

BACA JUGA:Tertarik Berkarier di Ibu Kota Nusantara? Ini Dia Daftar Formasi CPNS OIKN 2024

BACA JUGA:Gempa Bumi Magnitudo 4,5 Guncang Bengkulu Sabtu 24 Agustus 2024, di Sini Pusatnya

Sukardi menuturkan pada tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Benteng, KPU Benteng menyiapkan sebaik-baiknya mulai dari dokumen persyaratan calon hingga kesiapan menyambut pasangan calon tersebut. 

‘’Kawan-kawan sekretariat akan melayani pendaftaran calon dengan sebaik-baiknya. Karena pendfataran calon bupati dan wakil bupati ini ibaratkan calon pengantin yang dihantarkan banyak orang sehingga kami KPU sebagai yang menerima tamunya,’’ demikian Sukardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: