Smartphone Satu Ini Masuk Dalam Daftar Smartphone Terlaris Versi Counterpoint

Smartphone Satu Ini Masuk Dalam Daftar Smartphone Terlaris Versi Counterpoint

Smartphone Samsung masih menjadi merek terlaris di dunia --Foto: https://www.cariaku.com--

RAKYATBENTENG.COM - Smartphone Samsung masih menjadi merek terlaris di dunia. Faktanya, Samsung Galaxy A15 dinobatkan sebagai smartphone Android terlaris di dunia menurut laporan firma riset Counterpoint. 

Dalam laporan yang dipublikasikan pada 31 Juli 2024, Counterpoint merangkum 10 smartphone terlaris di dunia pada kuartal II tahun 2024 (April-Juni).

Lembaga penelitian ini mengumpulkan data berdasarkan penjualan. Tiga model seri iPhone 15 menempati tiga peringkat pertama, yakni iPhone 15 peringkat 1, iPhone 15 Pro Max peringkat 2, iPhone 15 Pro peringkat 3. 

BACA JUGA:Kualitas Bisa Diandalkan, Ini Dia Rekomendasi HP Murah yang Cocok untuk Anak Sekolah, Harga Cuma Sejutaan

BACA JUGA:Pertama Kalinya, 76 Paskibraka Nasional Tahun 2024 Resmi Dikukuhkan Presiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara

Meski tidak menempati urutan teratas, namun Samsung A15 5G menjadi smartphone Android terlaris di antara ponsel Android lainnya.

Samsung Galaxy A15 5G menempati posisi keempat, diikuti oleh "saudaranya" Galaxy A15 4G. Counterpoint meyakini kedua smartphone tersebut menawarkan kemampuan multitasking yang efisien sehingga menjadikannya populer di kalangan konsumen kelas menengah ke bawah. 

Sayangnya, perusahaan riset tersebut tidak merinci volume penjualan masing-masing smartphone.

Performa penjualan Samsung Galaxy A15 sendiri sukses meneruskan performa Samsung A14 tahun lalu yang menjadi smartphone terlaris di dunia. Samsung Galaxy A14 tahun lalu berhasil meraih gelar tersebut pada Q2 2023. 

BACA JUGA:Masih Bingung Cek Bansos PIP Kemdikbud 2024? Begini Caranya, Cukup Lewat HP

BACA JUGA:35 Kepala Daerah Tidak Hadir Saat Pertemuan dengan Presiden Jokowi di IKN

Selain Samsung Galaxy A15 5G dan Samsung A15 4G, smartphone Android terlaris lainnya didominasi oleh Samsung, antara lain Samsung Galaxy A55 peringkat 7, Samsung S24 Ultra peringkat 9 dan Samsung A05 peringkat 10.

Jadi, total ada enam model smartphone Samsung yang masuk dalam daftar ponsel terlaris Counterpoint untuk kuartal kedua tahun 2024. Peringkat Samsung Galaxy S24 Ultra sendiri sebagai model teratas pun turun drastis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: