Penasaran dengan Smartphone Samsung Keluaran Terbaru? Simak Spesifikasi dan Harganya

Penasaran dengan Smartphone Samsung Keluaran Terbaru? Simak Spesifikasi dan Harganya

Perusahaan teknologi Samsung bakal menyiapkan smartphone terbarunya di seri A, yakni Samsung Galaxy A16 5G --Foto: https://techradars.net--

RAKYATBENTENG.COM - Perusahaan teknologi Samsung bakal menyiapkan smartphone terbarunya di seri A, yakni Samsung Galaxy A16 5G. Ponsel ini akan menjadi penerus Samsung Galaxy A15 5G yang dirilis di Indonesia pada Januari lalu. Samsung belum mengumumkan secara resmi kehadiran perangkat terbarunya.

Namun kehadiran dan bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A16 5G telah terungkap melalui situs benchmark Geekbench. Dalam database Geekbench, muncul Samsung Galaxy A16 5G dengan kode SM-A166P. 

Smartphone ini disebut-sebut akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 6300, berbeda dengan pendahulunya yang ditenagai system-on-chip (SoC) Dimensity 6100 Plus.

BACA JUGA:Kompak! Harga Emas Dunia dan Emas Antam Hari Ini Alami Kenaikan

BACA JUGA:5 Smartwatch Terbaik Agustus 2024 yang Layak Dibeli, Ini Daftarnya

Chipset Dimensity 6300 dengan produksi 6 nm memiliki delapan inti atau octa-core, termasuk dua inti Cortex-A76 (clockspeed maksimum 2,4 GHz) dan enam inti Cortex-A55 (clockspeed maksimum 2 GHz).

Sebagai perbandingan, Dimensity 6100 Plus yang mentenagai Samsung A15 5G memiliki dua core Cortex-A76 (clockspeed 2,2 GHz) dan enam core Cortex-A5 (clockspeed 2 GHz). Jadi bisa dibilang chipset tersebut lebih unggul dari pendahulunya, jika bocoran ini valid.

Prototipe Samsung A16 5G yang sedang diuji memiliki RAM 6 GB, meski nantinya ponsel ini mungkin ditawarkan dalam varian memori lain, misalnya 8 GB. Hasil pengujian Samsung Galaxy A16 5G menunjukkan ponsel ini mendapat skor 514 poin di tes inti dan 1464 poin dalam tes multi-inti.

BACA JUGA:Beberapa Smartphone Realme Sudah Dilengkapi Teknologi Vapor Chamber, Apa Keunggulannya?

BACA JUGA:Ini Dia Smartphone Realme Low Budget dengan Rating IP54, Cocok Untuk Aktivitas Outdoor

Pengujian inti tunggal mengukur kekuatan pemrosesan dari satu inti prosesor. Sementara itu, pengujian multi-core mengukur kinerja daya pemrosesan saat menjalankan beberapa aplikasi secara paralel. Semakin tinggi skor yang diperoleh, semakin baik CPU yang diuji. 

Samsung Galaxy A16 5G disebut-sebut akan mengusung sistem operasi (OS) Android 14, seperti dikutip dari GSMArena pada Minggu (4/8/2024) lalu.

Selain varian 5G, sertifikasi Samsung A16 UK menunjukkan ponsel ini hadir dalam varian 4G sehingga sama dengan pendahulunya. Oleh karena itu, kemungkinan chip Samsung A16 5G dan 4G berbeda. Sebagai informasi, Samsung A15 4G sendiri ditenagai chip Helio G99 dengan clock speed maksimal 2,2 GHz.

BACA JUGA:Apakah Sedot Lemak Bisa Menurunkan Berat Badan? Ini 5 Fakta dan Mitos yang Harus Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: