Batuk Berdahak atau Berlendir Putih? Kenali Penyebabnya

Batuk Berdahak atau Berlendir Putih? Kenali Penyebabnya

Batuk Berdahak atau Berlendir Putih --Foto: health.grid.id--

·       Sesak napas.

·       Sering mengi atau batuk.

·       Kesulitan mengambil napas dalam-dalam.

Paparan asap rokok merupakan penyebab utama PPOK. Tidak ada obat untuk PPOK. Pengobatan mungkin termasuk oksigen tambahan dan obat-obatan.

BACA JUGA:Dibuka Hingga 7 Agustus 2024, BUMN PT Garuda Daya Pratama Sejahtera Buka Loker Bagi Lulusan SMK

BACA JUGA:Gunung Everest Impian Banyak Pendaki di Dunia, Simak Penjelasan Singkat Pendakian Pertama ke Puncak Tertinggi

7. Alergi Makanan

Alergi makanan merupakan reaksi sistemik tubuh terhadap makanan tertentu, seperti kacang-kacangan, susu, telur, makanan laut, gandum atau kedelai. Gejala umum berupa gatal-gatal, kulit melepuh, batuk berlendir putih, mual dan muntah.

Alergi parah dapat menyebabkan syok anafilaksis, yang dapat menyebabkan penurunan tekanan darah, pembengkakan pada bibir, dan kesulitan bernapas. Jika Anda mengalami hal ini, segera dapatkan bantuan medis.

8. Dehidrasi

lendir kental dan berwarna putih dapat disebabkan oleh rasa haus yang berlebihan, dan menggunakan semprotan pendingin di kamar tidur pada malam hari dapat membuat pilek Anda lebih ringan dan mudah. Saat Anda batuk, Anda lebih sering batuk.

Batuk disertai pilek atau keluar cairan putih biasanya merupakan reaksi terhadap virus atau alergi, sedangkan batuk berlendir atau berdahak mungkin merupakan tanda infeksi virus, atau batuk berdahak atau berdahak berwarna putih. reaksi terhadap virus atau alergi. kondisi yang lebih serius. Jika kondisi Anda memburuk atau menetap selama 10 hari atau lebih tetapi disertai gejala lain yang tidak biasa, buatlah janji bertemu dokter.

Demikianlah informasi seputar penyakit batuk berdahak dan berlendir putih, semoga artikel ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: