Ini Dia Beberapa Film Hollywood Bertema Gaslighting, Dijamin Akan Mengaduk Emosi

Ini Dia Beberapa Film Hollywood Bertema Gaslighting, Dijamin Akan Mengaduk Emosi

Film Hollywood Bertema Gaslighting --tangkapan layar film Gaslight (1944)--

Film ini tentang aktris muda Jennifer Lawrence. Dia tinggal di rumah pedesaan dan tinggal di sana dengan nyaman. Namun, hidupnya mulai kacau ketika semua orang di sekitarnya, mulai dari suaminya hingga pasangan misterius, memasuki rumahnya dan menimbulkan masalah.

4. Sleeping With The Enemy (1991)

Begitu pula dengan Sleeping with the Enemy yang dirilis pada tahun 1991 yang memuat genre thriller psikologis. Film ini dibintangi oleh Julia Roberts, Patrick Bergin dan Kevin Anderson. Serta disutradarai oleh Joseph Ruben.

BACA JUGA:Penasaran Jalan Cerita Film Catatan Harian Menantu Sinting? Simak Sinopsis Berikut

BACA JUGA:Ini Dia Deretan HP Terpopuler Bulan Juli 2024 Versi GSMArena, Ponsel Jenis Apa Saja?

Film tersebut merupakan adaptasi dari novel Nancy Price tahun 1987 yang menceritakan tentang seorang wanita bernama Laura Burney (Julia Roberts) yang memalsukan kematiannya. Dia melakukan ini untuk menghindari suaminya yang kejam dan suka mengontrol.

Laura Burney (Julia Roberts) merasakan gaslight sejak menikah dengan suaminya yang manipulatif dan mencoba berbagai trik untuk membuat Laura percaya bahwa dia penipu dan pemarah.

5. Rosemary's Baby (1968)

Terakhir, film Rosemary's Baby merupakan film horor psikologis yang dirilis pada tahun 1968. Film ini ditulis oleh Roman Polanski. 

BACA JUGA:STOP! Jangan Terburu-buru Beli Mobil Bekas di Facebook, Perhatikan 4 Hal Ini Agar Terhindar dari Penipuan

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Mobil yang Sudah Tak Diproduksi Lagi Tapi Masih Diburu, Kamu Berminat?

Film ini bercerita tentang Rosemary (Mia Farrow), seorang gadis asal Manhattan yang menjalani hidupnya sebagai kisah tentang orang-orang yang peduli terhadap mereka. Dia adalah anggota sekte pemuja setan, dan didorong untuk menggunakan bayi dalam ritualnya.

Tetapi suaminya marah dan mengatakan bahwa semua orang di sekitarnya baik-baik saja. Hingga Rosemary (Mia Farrow) mulai curiga ada yang tidak beres dan mulai mempertanyakan segalanya.

Demikianlah beberapa rekomendasi film Hollywood tentang gaslighting di atas berbicara tentang berbagai sikap manipulasi dan sikap yang bisa saja dilakukan seseorang untuk tujuan tertentu. Jadi serial mana yang sudah kamu tonton?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: