Ini Dia Beberapa Film Hollywood Bertema Gaslighting, Dijamin Akan Mengaduk Emosi

Ini Dia Beberapa Film Hollywood Bertema Gaslighting, Dijamin Akan Mengaduk Emosi

Film Hollywood Bertema Gaslighting --tangkapan layar film Gaslight (1944)--

RAKYATBENTENG.COM - Gaslighting adalah tindakan manipulasi yang digunakan seseorang untuk membuat orang lain meragukan atau menolak pikiran, ingatan, atau peristiwa dalam hidupnya. Tujuan dari sikap ini adalah untuk membuat korban mengalami rasa bersalah. 

Jika Anda ingin mempelajari tentang gaslighting, tontonlah film-film Hollywood yang merekomendasikan gaslighting. Berikut beberapa judul filmnya.

1. The Invisible Man (2020)

The Invisible Man adalah film horor fiksi ilmiah yang dirilis pada tahun 2020. Film ini ditulis oleh Leigh Whannell. Dibintangi oleh Elisabeth Moss, Aldis Hodge, Storm Reid dan Harriet Dyer, film ini terinspirasi dari novel karya H.G. Wells dengan judul yang sama menceritakan tentang seorang wanita bernama Cecilia Kass (Elizabeth Moss) yang terjebak dalam hubungan yang penuh kekerasan dengan mantan pacarnya yang merupakan pengusaha kaya Adrian Griffin (Oliver Jackson).

BACA JUGA:Apakah Anda Masuk dalam Daftar Penerima Manfaat Pupuk Subsidi? Silakan Cek Disini

BACA JUGA:Marak Modus Penipuan Jual Beli Mobil Bekas Skema Segitiga, Perhatikan Tips Berikut untuk Menghindarinya

Cecilia Kass (Elizabeth Moss) melihat cahaya dalam hidupnya setelah mantan pacarnya menipunya hingga mati, membiarkannya tidak terdeteksi dan menolak rencana jahat untuk memburu Cecilia Cass (Elizabeth Moss) untuk membunuh pikirannya.

2. Gaslight (1944)

Gaslight adalah film thriller psikologis yang dirilis pada tahun 1944. Film ini disutradarai oleh George Cukor dan dibintangi oleh Charles Boyer, Ingrid Bergman, Joseph Cotten dan Angela Lansbury dalam debut film mereka. 

Bercerita tentang Paula Alquist (Ingrid Bergman), yang suaminya terobsesi untuk memanipulasi pikirannya, sehingga menganggapnya gila. Sang suami perlahan mengalihkan perhatian istrinya, dimulai dengan tugas sederhana seperti mematikan lampu.

BACA JUGA:Mencari Mobil Keluarga yang Cocok di Segala Medan, Ini Beberapa Jenis Kendaraan yang Bisa Dicoba

BACA JUGA:Dugaan Penculikan Anak di Bengkulu Tengah Ternyata Hoaks, Begini Penjelasan Kapolres

3. Mother (2017)

Mother adalah film horor psikologis yang dirilis pada tahun 2017. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Darren Aronofsky dan dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Javier Bardem, Ed Harris, Michelle Pfeiffer, Domhnall Gleeson, Brian Gleeson dan Kristin Wiig. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: