HEBOH Dugaan Penipuan Jual Beli Mobil Bekas di Facebook, Korban Warga Bengkulu Lebih dari 1

HEBOH Dugaan Penipuan Jual Beli Mobil Bekas di Facebook, Korban Warga Bengkulu Lebih dari 1

tangkapan layar chat terduga pelaku penipuan dengan salah seorang korban. Setelah korbannya selesai membayar sesuai permintaan pelaku nomor tersebut langsung tidak aktif lagi--

HEBOH Dugaan Penipuan Jual Beli Mobil Bekas di Facebook, Korban Warga Bengkulu Lebih dari 1

RAKYATBENTENG.COM - Informasi terbaru terhimpun, korban dugaan penipuan jual beli mobil bekas via aplikasi Facebook kurun beberapa hari terakhir, terhitung Kamis 25 Juli, Jumat 26 Juli dan terakhir Sabtu 27 Juli 2024 ternyata lebih dari 1. Kesemuanya warga Bengkulu dan TKP juga di Bengkulu.

Jumlah kerugian yang diderita korbannya bervariasi, mulai dari Rp70.000.000 sampai dengan Rp100.000.000. 

Modus pelaku sama, dimana korbannya melakukan transaksi lewat pelaku yang sebelumnya berkomunikasi lewat messenger facebook lalu berlanjut ke chat whatsapp dengan calon korban. 

BACA JUGA:Warga Kota Bengkulu Diduga Kena Tipu Jual Beli Mobil Bekas di Facebook, Uang Rp79.000.000 Melayang

BACA JUGA:Waspada Penipuan! Simak Tips Agar Terhindar dari Sindikat Jual Beli Mobil Bekas di Marketplace

Korban lalu diarahkan ke rumah pemilik mobil yang diduga kuat sudah lebih dulu dikondisikan pelaku bahwa akan ada calon pembeli yang mengecek kondisi mobil. 

Setelah transaksi selesai dengan pelaku yang tidak diketahui keberadaannya, korban pun menemui pemilik mobil dengan maksud membawa mobil tersebut. 

Tak disangka ternyata sang pemilik mobil tidak menerima uang pembayaran dari pelaku. Pemilik mobil pun tidak bersedia menyerahkan mobil dan surat menyuratnya. Para korban yang tidak terima menjadi korban penipuan dan menderita kerugian tidak sedikit telah membuat laporan di Polisi.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: