Ini Tempat Bersejarah yang Ada di Mekkah, Sayang Dilewatkan Saat Beribadah Haji dan Umrah

Ini Tempat Bersejarah yang Ada di Mekkah, Sayang Dilewatkan Saat Beribadah Haji dan Umrah

ilustrasi--

BACA JUGA:Kuartal Pertama Tahun 2024, Pasar Real Estate Indonesia Didominasi Generasi Millennial

9. Masjid Al Khaif

Situs bersejarah selanjutnya adalah Masjid Al Khaif. Masjid ini merupakan masjid utama Mina dan berjarak 8 km dari Masjidil Haram. Sebelum menjadi masjid, merupakan tempat tinggal sementara Nabi Muhammad SAW dan para sahabat saat menunaikan ibadah haji Wada. 

Seiring berjalannya waktu, banyak orang beriman datang ke sini dan pemerintah Arab Saudi membangun Masjid Al-Khaif. Luas bangunan sekitar 120.000 m2. Masjid ini dapat menampung sekitar 350.000 jamaah sekaligus. Bagian luarnya dihiasi enam menara setinggi 60 meter dan 64 pintu.

10. Masjid Jin

Masjid Jin yang terletak di Desa Ma'la, sekitar 4 km dari Masjidil Haram, menjadi saksi bisu ketika sekelompok jin berbaiat kepada Nabi Muhammad SAW dan menjadi Muslim. Masjid ini disebut Masjid Al Baiah. Kemudian Allah SWT menurunkan Surat Al Jin berikut ini pada ayat 1 yang berbunyi : "Katakanlah (Hai, Muhammad): Telah diwahyukan kepadamu bahwasanya sekumpulan jin mendengar (Al Quran), lalu mereka berkata babhwa sesungguhnya kami telah mendengarkan Al Quran yang menakjubkan."

BACA JUGA:Gabungan Ormas Hingga Tokoh Masyarakat Minta Pj Bupati Bengkulu Tengah Nonaktifkan Kaban Kesbangpol

BACA JUGA:Penjualan Mobil Keluaran Honda Naik, Brio Terlaris Hingga Pertengahan Tahun Ini

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat bersejarah di Mekkah Arab Saudi yang bisa Anda kunjungi saat menunaikan ibadah haji atau umrah. Anda bisa mempelajari sejarah Islam di sana. Semoga artikel ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: