Spacetop G1, Laptop dengan Layar Virtual Pertama di Dunia

Spacetop G1, Laptop dengan Layar Virtual Pertama di Dunia

ilustrasi--

Spacetop G1, Laptop dengan Layar Virtual Pertama di Dunia

RAKYATBENTENG.COM - Perusahaan teknologi Israel Sightful telah meluncurkan laptop Spacetop G1, laptop augmented reality (AR) pertama di dunia. Laptop ini sudah dirilis sejak Januari lalu. Augmented Reality atau realitas tertambah merupakan teknologi yang menampilkan konten digital di dunia nyata. 

Laptop Spacetop G1 berbeda dengan laptop karena tidak memiliki layar fisik tradisional. Sebaliknya, Spacetop G1 adalah sepasang kacamata NReal yang dapat menampilkan layar virtual selebar 100 inci. Layar hanya bisa dilihat pengguna yang mengenakan kacamata. 

Pengguna dapat menggunakan layar ini secara keseluruhan atau “membaginya” menjadi beberapa panel. Misalnya, satu jendela dapat digunakan untuk membuka browser dan jendela lainnya untuk perangkat lunak Microsoft PowerPoint.

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi HP Murah 5G: Poco X6 5G vs Redmi Note 13 5G, Lebih Unggul Mana?

BACA JUGA:Pengumuman Capaskibraka Bengkulu Tengah Ditandatangani Staf Ahli Bupati Dipertanyakan Keabsahannya

Lensa yang dihubungkan ke laptop melalui kabel menggunakan dua layar OLED per lensa dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel per lensa, kecepatan refresh 90 Hz, dan sudut pandang diagonal 50 derajat. 

Perangkat ini berbobot 81,6g dan dilengkapi lensa khusus mulai -8.00D (dioptri) hingga +6.00D. Tidak akan ditemukan layar pada laptop ini. Spacetop G1 hanya memiliki keyboard dan cover layaknya menempel pada tablet.

Bedanya, cover yang digunakan untuk menutupi bagian belakang tablet ini dilengkapi dengan kamera 5MP dan lubang untuk meletakkan lensa NReal. 

Dikembangkan oleh lebih dari 60 ahli komputasi spasial, termasuk Apple, Microsoft dan Magic Leap, bodi portabel ini dilengkapi dengan keyboard QWERTY. Keyboard 79 tombol ini tidak memiliki tombol keypad numerik untuk memasukkan angka dengan cepat.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Bank BRI Terbaru Juli 2024, Bisa untuk Fresh Graduate, Cek Persyaratan dan Cara Daftar Disini

BACA JUGA:Ditjen Dukcapil Kemendagri Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Ini, Simak Persyaratan dan Cara Daftarnya

Di atas kertas, laptop ini berukuran 12,9mm x 61,9mm x 299,9mm dan berbobot 1,39kg. Ukuran dan berat ini membuat Spacetop G1 lebih ringkas untuk bepergian dan bekerja. 

Laptop sangat penting untuk pekerjaan kita sehari-hari, namun teknologi belum berevolusi untuk mendukung mentalitas bekerja dari mana saja. Untuk saat ini memang sudah ditingkatkan namun belum bisa digunakan sehari-hari. Spacetop G1 adalah langkah awal menuju gaya baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: