Ini Dia Deretan Smartphone GenAI Terlaris Awal Tahun 2024

Ini Dia Deretan Smartphone GenAI Terlaris Awal Tahun 2024

ilustrasi--

Ini Dia Deretan Smartphone GenAI Terlaris Awal Tahun 2024

RAKYATBENTENG.COM - Pasar HP global saat ini sedang ramai dengan hadirnya smartphone yang dilengkapi dengan GenAI (Generative AI), sebuah teknologi kecerdasan buatan yang menciptakan konten baru berdasarkan input atau perintah pengguna. 

Menurut laporan firma riset pasar Counterpoint Research, Smartphone berkemampuan GenAI diperkirakan menyumbang 6% dari penjualan smartphone global pada kuartal pertama tahun 2024. 

Angka ini merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan 1,3% pada kuartal tahun sebelumnya. Laporan tersebut juga mencantumkan 10 besar ponsel GenAI terlaris pada kuartal pertama tahun 2024. 

BACA JUGA:Hadir Hanya Sebulan Saja di Bencoolen Mall, Wahana Salju Snowland Beri Keseruan yang Tak Terlupakan

BACA JUGA:Loker BUMN Besar-besaran untuk Lulusan SMA hingga S1 dengan Berbagai Posisi

Samsung Galaxy S24 generasi ketiga menduduki puncak ponsel GenAI terlaris pada periode Januari hingga Maret 2024.

Samsung S24 Ultra muncul sebagai pemimpin dengan pangsa pasar HP GenAI sebesar 30,1%. Disusul Samsung S24 sebesar 16,8% di posisi kedua dan Samsung S24 Plus di posisi ketiga sebesar 11,5%. Secara keseluruhan, Samsung menguasai 58,4% pangsa pasar HP GenAI dengan ketiga model Galaxy S24-nya. 

Trio seri Samsung S24 ini diluncurkan pada pertengahan Januari dan akan menghadirkan fitur-fitur Galaxy AI seperti Circle to Search, Live Translate, Interpreter, dan lainnya.

Counterpoint percaya bahwa kampanye pemasaran Samsung yang kuat dan posisi yang kuat pada Galaxy AI di seri Samsung S24 mendorong kesuksesan seri Samsung S24. 

Enam ponsel GenAI lainnya dalam daftar tersebut berasal dari vendor seperti Xiaomi, Vivo, Honor, Oppo, dan Google. Ponsel ini memiliki fitur seperti potret AI, alat pengeditan AI, dan asisten virtual offline. 

BACA JUGA:Ini Dia Fitur-fitur Terbaru dari Pembaharuan iOS 18 yang Akan Rilis Tahun 2024

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi Dua Smartphone Canggih Antara Vivo S19 dan S19 Pro, Pilih yang Mana?

Menurut Counterpoint Research, berikut daftar lengkap 10 ponsel terlaris GenAI pada kuartal pertama tahun 2024 berdasarkan ukuran pangsa pasar:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: