Penampilan Repvblik Bius Ratusan Masyarakat Bengkulu Tengah, KPU Launching Maskot MIDESWA

Penampilan Repvblik Bius Ratusan Masyarakat Bengkulu Tengah, KPU Launching Maskot MIDESWA

Maskot MIDESWA Pilkada Bengkulu Tengah dilaunching.--

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Penampilan grup band ibukota Repvblik mampu membius ratusan masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang hadir dalam launching maskot MIDESWA Pilkada Benteng pada Senin 10 Juni 2024. Berlokasikan di lapangan belakang kantor bupati, maskot MIDESWA yang merupakan singkatan dari Memilih dengan Rasa Tanggung Jawab menandai dimulainya tahapan Pilkada Benteng. Dipilihnya figur harimau pada maskot ini karena harimau kerap menampakan wujudnya di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah. Disamping itu, sosok harimau bagi masyarakat Benteng ialah sosok yang melegenda.

BACA JUGA:Jelang Pembukaan Seleksi PPPK, Ribuan Tenaga Non ASN di Bengkulu Tengah Dikumpulkan, Tujuannya Ini

Pada konsep maskot Pilkada Benteng, terlihat sosok harimau dengan pose siap siaga dan ekspresi gembira, mengenakan desat adat Ulew bersulam emas, tangan menggenggam paku, mengenakan songket bermotifkan bersulam emas dan tangan kanan memegang imbauan pilkada serentak.

Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, Meiky Helmansyah, S.Pd, MM mengatakan, dengan peluncuran maskot, pilkada serentak secara resmi dimulai. Ia menyampaikan, dibutuhkan peran dari semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta pilkada dalam menaati seluruh ketentuan yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA:Ratusan Driver Ojol di Kota Bengkulu Gelar Demo, Ini Permasalahannya

‘’Tentunya saya berharap semua bisa mendukung tahapan pilkada di Benteng berjalan lancar, aman dan kondusif. Harapkan kita semuanya bisa ikut berpartisipasi dalam menyukseskan tahapan,’’ ujar Meiky.

Sementara itu, acara diawali dengan penampilan tari dari Sanggar Jenang Budaya yang menampilkan tari kreasi dengan judul Tari Meket Pae, pemutaran jingle Pilkada, pembagian hadiah lomba cipta maskot dan prosesi peluncuran maskot. Acara ini hadiri forkopimda, ketua dan anggota Bawaslu, KPU Provinsi Bengkulu dan masyarakat setempat.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: