Mau Beli Emas, Tapi Bingung Emas Antam Atau UBS? Simak Dulu Perbedaannya

Mau Beli Emas, Tapi Bingung Emas Antam Atau UBS? Simak Dulu Perbedaannya

ilustrasi--

Selain itu, Emas Antam juga menawarkan emas batangan berukuran besar, mulai dari 25g, 50g, hingga 1kg. Sedangkan emas UBS sangat berbeda dengan emas Antam. Ukurannya lebih kecil mulai dari 0,5g, 1g, 2g, 3g, 4g dan hingga 10g. Dan untuk ukuran emas yang lebih besar dari 25g, 50g hingga 100g.

3. Perbedaan Harga

Tentu saja harga logam mulia ini berbeda-beda dan selalu berubah tergantung fluktuasi harga pasar. Namun harga emas terus meningkat setiap tahunnya. 

Per 20 Mei 2024, harga emas Antam ukuran 1 gram adalah Rp 1.350.000. Saat ini harga emas UBS ukuran 1 gram Rp 1.030.000. Emas Antam terkadang dianggap sebagai pemimpin pasar dalam menangani penjualan emas di Indonesia sehingga menyebabkan harga lebih tinggi.

BACA JUGA:15 IKM Ikuti Pendampingan Teknis, Pemkab Bengkulu Tengah Upayakan Ada Lahan Perkebunan Khusus Jeruk Kalamansi

BACA JUGA:Redmi Note 12 Pro Hadir Tawarkan Spesifikasi Unggulan dan Fitur Premium dengan Harga Terjangkau

4. Perbedaan Jenis sertifikat

Setiap kali Anda membeli emas batangan, ia dilengkapi dengan sertifikat logam mulia. Emas Antam memiliki sertifikat internasional dari London Bullion Market Association (LBMA) yang sangat memudahkan pembeli karena produk Antam bisa dijual di negara manapun. 

Sertifikat tersebut memuat informasi detail mulai dari kondisi bodi, tingkat karat dan tahun produksi, hingga segel keasliannya.

Semua penjualan emas UBS merupakan sertifikat nasional yang dibuat oleh perusahaan UBS sendiri. Jika Anda membeli emas dari UBS dengan berat kurang dari 5 gram, Anda akan mendapat sertifikat kertas biasa. Saat ini, pembelian emas UBS seberat 5 gram atau lebih akan mendapatkan sertifikat hologram di luar paket.

5. Tempat Membeli

Ada banyak pilihan tempat untuk membeli emas Antam dan emas UBS. Anda bisa membeli emas Antam di toko resmi Antam, toko e-commerce online, dan aplikasi dari penyedia layanan investasi emas yang tersebar di banyak kota di Indonesia. Saat ini emas UBS dapat dibeli melalui Pegadaian, website resmi UBS dan toko online.

BACA JUGA:Terinspirasi dari Masa Sekolah, Game Sakura School Simulator Diluncurkan dengan Berbagai Fitur Menarik

BACA JUGA:Panggilan Anda Sering Dialihkan? Apa Penyebabnya, Berikut Penjelasannya

6. Tempat Menjual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: