PT. BTN Raih Penghargaan Best Savings Bank Award

PT. BTN Raih Penghargaan Best Savings Bank Award

ilustrasi--

PT. BTN Raih Penghargaan Best Savings Bank Award

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih penghargaan Indonesia Best Savings Bank atau bank tabungan 2024 di Thailand. Penghargaan ini diberikan karena BTN terus berperan sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat.

Kepada awak media, Direktur Distribusi dan Pengelolaan Keuangan BTN, Jasmin mengatakan bibit pertama lahirnya BTN berasal dari bank Belanda Postspaarbank. 

Visi utama bank adalah mengajari masyarakat cara menabung uang untuk kehidupan mereka. 

Dalam perkembangannya, Postspaarbank berubah nama menjadi Tokin Kyoku, Bank Tabungan Pos dan menjadi Bank Tabungan Negara. 

Ia melanjutkan, meski telah melewati ratusan tahun dan berevolusi, BTN tetap konsisten dengan peran sebagai bank tabungan untuk mengajak masyarakat untuk menabung. 

BACA JUGA:Lelang Jabatan Kepala BPBD Bengkulu Tengah: Pejabat Terpilih Urutan 2 dari PUPR, Mantan Pejabat BPBD Legowo

BACA JUGA:Pejabat Eselon II Pemkab Bengkulu Tengah Hasil Seleksi JPTP Dapat Kritik Bertubi-tubi, Ini Kata Mantan Pansel

‘’Penghargaan ini akan menjadi pengingat bagi kami untuk terus menjalankan peran tersebut, demi masa depan yang lebih baik," ujar Jasmin di Jakarta, Minggu (5/4) lalu.

Jasmin mengatakan, sebagai bank tabungan, BTN juga akan fokus pada inklusi dengan memperkenalkan nasabah BTN pada perumahan yang dibiayai perseroan. 

BTN juga menawarkan BTN Mobile yang memberikan kemudahan akses kepada nasabah. 

"Bagi kami, menjalankan peran sebagai bank tabungan berarti tidak hanya menawarkan produk, tapi juga mengingatkan masyarakat untuk menabung demi masa depan karena hidup gak cuma tentang hari ini," jelas Jasmin.

Deepali Khana, Vice President Asia Regional Office The Rockefeller Foundation, mengatakan keuntungan bukanlah satu-satunya alasan mengapa keuntungan meningkat saat ini. 

"Merek besar akan memiliki bisnis yang berkelanjutan ketika konsisten dengan perannya dalam memberikan dampak nyata di masyarakat termasuk dalam menjalankan inklusi keuangan," ujarnya di sela Global Brands Magazine Award di Thailand, Sabtu (4/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: