Sudah Tahu Arti Huruf dan Angka di Persneling Mobil Matic? Ini Dia Penjelasannya

Sudah Tahu Arti Huruf dan Angka di Persneling Mobil Matic? Ini Dia Penjelasannya

ilustrasi--

Sudah Tahu Arti Huruf dan Angka di Persneling Mobil Matic? Ini Dia Penjelasannya

RAKYATBENTENG.COM - Apakah Anda baru saja membeli mobil matic dan masih bingung dengan kode huruf dan angka yang tertera di persnelingnya? 

Seperti diketahui, Mobil Matic adalah istilah yang digunakan untuk menyebut kendaraan bermotor dengan sistem transmisi otomatis. 

Jadi, pengguna bisa melakukan transmisi pada Mobil Matic secara otomatis.

Yang mana, kendaraan matic memiliki tuas persneling yang berbeda dengan kendaraan manual, dan mereka tidak memerlukan kopling untuk memindahkan persnelingnya.

Pada area persneling tersebut ada beberapa huruf dan angka yang memiliki makna atau fungsi berbeda.

Untuk itu, artikel kali ini akan membahas satu persatu fungsi dari huruf dan angka yang ada pada persneling Mobil Matic yang dilansir dari berbagai sumber

Apa Itu Kode Huruf dan Angka di Persneling Mobil Matic?

Ketika pertama kali duduk di bangku kemudi mobil matic, mungkin Anda akan sedikit bingung dengan simbol-simbol atau kode-kode yang tertera di sekitar persneling. 

Namun, tidak perlu khawatir! Kode huruf dan angka ini sebenarnya memberikan informasi penting tentang fungsi dan posisi persneling mobil.

Sehingga, membuat Anda dapat mengoperasikan Mobil Matic dengan aman.

Jenis-Jenis Kode Huruf dan Angka pada Persneling Mobil Matic

1. (Parkir)

Ketika ingin memarkir mobil, posisikan persneling pada huruf P. Ini akan mengunci roda dan mencegah mobil bergerak. Pastikan untuk selalu menekan pedal rem sebelum memindahkan persneling ke posisi P.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: