Tiktok Notes Terobosan Baru, Bakal Jadi Pesaing Instagram?

Tiktok Notes Terobosan Baru, Bakal Jadi Pesaing Instagram?

ilustrasi--

BACA JUGA:Bulan Baik untuk Menikah, Berikut Peristiwa Besar yang Terjadi di Bulan Syawal, Umat Muslim Harus Tahu!

BACA JUGA:Heboh Aturan Ganti Seragam Sekolah, Ini Sosok Pencetus Warna Seragam Sekolah SD, SMP dan SMA

Alex Friedman adalah salah satu pengguna yang "beruntung". Keberadaan fitur tersebut dibagikan melalui jejaring sosial X (sebelumnya bernama Twitter).

Berdasarkan pengumuman yang dibagikan Friedman, postingan foto publik yang telah atau akan diunggah pengguna ke aplikasi utama TikTok akan otomatis muncul di TikTok Notes. 

Jika tidak ingin membagikan foto di TikTok Notes, pengguna bisa mematikan fitur sinkronisasi foto. 

Pengumuman tersebut juga mengonfirmasi bahwa TikTok Notes akan segera diluncurkan, namun tidak menjelaskan tanggal peluncurannya. 

Ganti Nama Bulan lalu, sebuah blog yang sering mengulas berita sistem operasi (OS) Android TheSpAndroid menemukan sebaris kode di file APK TikTok versi 33.8.4.

File APK adalah format file yang dapat diinstal pada perangkat Android. Baris kode ini berisi referensi dan ikon untuk aplikasi baru bernama Foto TikTok.

Foto TikTok dikatakan sebagai platform berbagi foto terbaru untuk membantu pembuat konten menjangkau orang-orang yang berpikiran sama.

BACA JUGA:Tak Ingin Terjebak Kemacetan Saat Arus Balik Lebaran 2024? Begini Cara Cek Lokasi Macet Pakai Google Maps

BACA JUGA:Kabar Gembira Buat ASN! Libur Lebaran Diperpanjang 2 Hari, Pemerintah Terapkan WFH Maksimal 50 Persen

Jika melihat penjelasan di atas, TechCrunch melaporkan bahwa TikTok tampaknya telah mengganti nama aplikasi terbarunya dari TikTok Photos menjadi TikTok Notes. 

Aplikasi ini bisa menjadi pesaing Instagram, terutama karena TikTok Notes tidak perlu khawatir mengejar basis penggunanya. Dengan sinkronisasi foto di atas, pengguna TikTok Notes tidak perlu mengunggah ulang koleksi fotonya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: