Pimpin Apel Siaga Sambut Lebaran, Ini Pesan Sekda Rachmat kepada Personel Damkar Bengkulu Tengah

Pimpin Apel Siaga Sambut Lebaran, Ini Pesan Sekda Rachmat kepada Personel Damkar Bengkulu Tengah

suasana apel siaga yang dipimpin Sekda Rachmat Riyanto--

Pimpin Apel Siaga Sambut Lebaran, Ini Pesan Sekda Rachmat kepada Personel Damkar Bengkulu Tengah 

RAKYATBENTENG.COM - Dalam rangka menciptakan rasa aman bagi masyarakat Bengkulu Tengah yang sebentar lagi merayakan lebaran Idulfitri 1445 hijriah, para personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) turut disiagakan. 

Apel siaga menyambut lebaran digelar pagi ini, Selasa 2 April 2024 di halaman belakang kantor Setdakab atau kantor Bupati Bengkulu Tengah. Pemimpin apel adalah Sekda Rachmat Riyanto

Dalam sambutannya Rachmat berpesan agar para personel Damkar selalu siaga dalam mengemban tugas pokoknya, mencegah dan menanggulangi jika terjadi kebakaran di wilayah Bengkulu Tengah. 

BACA JUGA:Seleksi CASN Kemenag 2024: Buka 110.553 Formasi, Ada Guru Madrasah, Penyuluh, Penghulu Hingga Dosen

BACA JUGA:Oknum ASN Bengkulu Tengah Terseret Pusaran Kasus Dugaan Korupsi, Terancam Lebaran di Dalam Sel?

Para personel damkar yang mengenakan seragam dinas lengkap dengan warna dominasi biru tampak memperlihatkan sikap sempurna dan serius mendengar arahan sekda. 

"Mengingat musim mudik lebaran segera tiba dimana akan banyak warga yang meninggalkan rumahnya diharapkan untuk selalu siaga di wilayah tugasnya masing-masing. Termasuk juga ancaman kebakaran hutan dan lahan. Meskipun tugas pokoknya adalah pencegahan dan pengendalian kebakaran, pemadaman kebakaran, penyelamatan tapi saya berharap juga siaga dalam tugas lain jika sewaktu-waktu dibutuhkan," ungkap Rachmat. 

Untuk diketahui, para personel damkar akan ditempatkan tersebar di posko-posko mudik lebaran bersama dengan petugas dari instansi lain. Hadir juga dalam apel, Plt Kadis Damkar Nurul Iwan Setiawan serta pejabat terkait lain.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: