Santer Kabar Pejabat Hasil Seleksi JPTP Bengkulu Tengah Dilantik Sebelum Lebaran, Begini Kata Pj Bupati

Santer Kabar Pejabat Hasil Seleksi JPTP Bengkulu Tengah Dilantik Sebelum Lebaran, Begini Kata Pj Bupati

Ilustrasi--

Santer Kabar Pejabat Hasil Seleksi JPTP Bengkulu Tengah Dilantik Sebelum Lebaran, Begini Kata Pj Bupati

RAKYATBENTENG.COM – Belakangan santer beredar kabar di kalangan pegawai Pemkab Bengkulu Tengah bahwa pelantikan para pejabat Eselon II  hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tak lama lagi. Atau persisnya sebelum libur lebaran Idulfitri 1445 H. 

Diminta komentarnya, Pj Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si menuturkan, Pemkab Benteng saat ini sedang menyelesaikan seluruh tahapan administrasi sesuai aturan yang ada. 

‘’Selesai prosesnya, kita siapkan untuk pelantikannya,’’ pungkas Heri.

Terpisah, Sekdakab Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.A.P., mengatakan proses sebelum dilaksanakan pelantikan pejabat terpilih masih berlangsung.

Sebelumnya, Pemkab Benteng telah mengantongi surat balasan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan pertimbangan teknis (Pertek) Badan Kepegawaian Negara (BKN). Nah saat ini tinggal menunggu rekomendasi dari Kemendagri.

BACA JUGA:PERHATIAN! Pelamar Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Hanya Bisa Daftar di Link Resmi Ini, Cek Juga Tahapan Tes

BACA JUGA:Gak Ikutan Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2024? yang Bener Aja, Rugi Dong! Cek Daftar Perusahaan Buka Lowong

BACA JUGA:Kepala Satpol PP Bengkulu Tengah Hadiri Sidang Perkara Dugaan Korupsi Dana Kompensasi TKA, Sebagai Apa?

‘’Kita sudah bersurat ke Kemendagri. Jika dijawab, segera kita akan melanjutkan proses selanjutnya. Menunggu petunjuk dari bapak Pj Bupati. Untuk pelantikan, tidak bisa diperkirakan tanggalnya. Jika besok keluar, secepatnya kita lantik sesuai arahan Pj Bupati,’’ pungkas Rachmat.

Sementara itu, diketahui jika sebelumnya pansel telah menayangkan pengumuman daftar nama 3 besar hasil seleksi pada website resmi BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah, bkpsdm.bengkulutengahkab.go.id.

Terdapat tujuh jabatan Kepala OPD lowong yang dilelang yakni, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Damkar, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial dan Kepala DKPP.

Adapun 3 besar pejabat yang masuk masing-masing lowong diantaranya Dinas PUPR yakni Febrian Fatahillah, Jesno Sijabat, M Ario Nurvansyah. Dinas KPP yakni Helmi Yuliandri, Desi Murdianti dan Deby Septika. Dinas Damkar yakni Marhalim, Septedy Muktara dan Tripuja Nugraha. Dinas Kesehatan yakni Barti Hasibuan, Sri Martiana dan Nelly Alesa. Dinas Sosial yakni Tandri Donin, Watiullah dan Tripuja Nugraha. Badan Kesbangpol yakni Andi Erzantara, Edon Siregar dan Tandri Donin. Kemudian BPBD yakni Edon Siregar, Harmen Junaidi dan Depi Junaidi.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: