Perbanyak Pahala di Bulan Ramadan dengan Ibadah Shalat Tahajud, Ini Surah yang Dianjurkan

Perbanyak Pahala di Bulan Ramadan dengan Ibadah Shalat Tahajud, Ini Surah yang Dianjurkan

ilustrasi--

BACA JUGA:Pengaturan Lalu Lintas Arus Mudik Lebaran: Contraflow, One Way, Ganjil-Genap Hingga Pembatasan Angkutan Barang

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Orang yang Berpuasa Tapi Tidak Pernah Shalat Tarawih? Simak Penjelasannya

1. Surah Al-Mulk

Surah ini dikenal sebagai 'Penguasaan' atau 'Kekuasaan Mutlak'. Membaca surah ini dalam Shalat Tahajud diyakini memiliki keutamaan besar. Rasulullah SAW juga sangat menekankan pentingnya membaca surah ini sebelum tidur malam.

2. Surah Al-Waqiah

Surah Al-Waqiah adalah surah yang menggambarkan hari Kiamat dan kehidupan setelahnya. Membaca surah ini dalam Shalat Tahajud memberikan rasa takut dan kagum kepada Allah SWT serta memperdalam kesadaran akan hari pembalasan.

3. Surah Al-Kahf

Surah Al-Kahf berisi kisah-kisah tentang iman, ujian, dan kesabaran. Membaca surah ini dalam Shalat Tahajud akan memberikan inspirasi dan motivasi dalam menghadapi berbagai cobaan hidup.

BACA JUGA:Penerimaan Taruna Akademi TNI Tahun 2024 Dibuka 22 Maret, Simak Persyaratan dan Tata Cara Mendaftar

BACA JUGA:Pengeluaran Dana Kampanye Parpol Pemilu 2024: PDIP Terbesar, Gerindra Rp92 Miliar, Partai Ummat Paling Sedikit

4. Surah Ar-Rahman

Surah yang penuh dengan pengulangan ayat "Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?" ini memberikan pengingat akan nikmat-nikmat Allah yang harus disyukuri. Membaca surah ini dalam Shalat Tahajud akan memperdalam rasa syukur dan ketaatan kepada-Nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: