Perhatikan! Bermain Game sebagai Cara untuk Ngabuburit Saat Berpuasa Ada Batasannya, Jangan Asal Main

Perhatikan! Bermain Game sebagai Cara untuk Ngabuburit Saat Berpuasa Ada Batasannya, Jangan Asal Main

ilustrasi--

Perhatikan! Bermain Game sebagai Cara untuk Ngabuburit Saat Berpuasa Ada Batasannya, Jangan Asal Main

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Siapa disini yang suka melakukan ngabuburit saat sedang berpuasa? Ngabuburit merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan menjelang waktu berbuka puasa.

Kegiatan ini telah menjadi tradisi yang sangat diakrabi di kalangan umat Muslim. Disamping sebagai ajang untuk mengisi waktu, tetapi juga sebagai momen kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman.

Namun, dalam era digital seperti sekarang, tren ngabuburit telah mengalami evolusi dengan munculnya berbagai pilihan hiburan, salah satunya adalah bermain game.

Bermain game selama ngabuburit bisa menjadi alternatif yang menarik, terutama bagi mereka yang gemar bermain game.

Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kegiatan bermain game ini tidak melanggar aturan agama serta tetap menjaga nilai-nilai keislaman yang ada.

BACA JUGA:RESMI! Ini Dia Daftar Lengkap Penerima THR dan Gaji 13 Berdasarkan PP Nomor 14 Tahun 2024

BACA JUGA:Pentingnya Konsumsi Karbohidrat dan Protein Saat Sahur Selama Bulan Ramadan

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika bermain game sebagai cara untuk ngabuburit saat berpuasa agar iman tetap terjaga.

1. Mainlah Game yang Tidak Mengandung Konten Negatif

Saat ingin bermain selama ngabuburit, pastikan untuk memilih game yang tidak mengandung konten negatif, seperti kekerasan atau hal-hal yang bertentangan dengan nilai-nilai agama.

Pilihlah game yang memiliki konten yang bermanfaat dan mendidik, atau setidaknya tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip Islam.

2. Tetap Patuhi Waktu Ibadah

Meskipun bermain game bisa menjadi kegiatan yang menghibur, jangan sampai lupa untuk tetap memprioritaskan ibadah selama bulan Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: