Ingin Berinvestasi di Bursa Saham? Kenali Dulu Apa Itu ICDX atau Bursa

Ingin Berinvestasi di Bursa Saham? Kenali Dulu Apa Itu ICDX atau Bursa

ilustrasi--

Ingin Berinvestasi di Bursa Saham? Kenali Dulu Apa Itu ICDX atau Bursa

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Kalau bicara tentang Bursa Efek Indonesia, sebagian besar rekan investor mungkin sudah familiar dengan syarat dan ketentuannya, bukan. 

Tapi, bagaimana dengan ICDX (Indonesia Commodity & Derivatives Exchange) atau BKDI (Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia).

ICDX merupakan bursa komoditi yang didiskontokan dimana perdagangan berlangsung baik berupa komoditi maupun produk fisik (penerbitan). 

Pertukaran ini diciptakan untuk memfasilitasi perdagangan banyak komoditas di Indonesia dan diatur sebagai pembayaran. 

ICDX juga memberikan pelayanan berupa sarana dan prasarana bagi pelaku pasar yang melakukan perdagangan komoditas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Bahkan, ICDX mengelola perdagangan komoditas dengan sistem bursa dan sekuritas, didukung oleh Lembaga Kliring ICH (Indonesia Clearing House) dan pusat logistik (ICDX Logistik Berikat) untuk mendukung perdagangan komoditas baru dan konsolidasi. 

BACA JUGA:Tips Bermain Candy Crush Saga, Game Penghasil Uang Rp75.000 dan Langsung Cair ke DANA

BACA JUGA:Heboh Nilai Raport Murid Diduga Diubah Berujung Laporan ke Polda, Kadis Dikbud Bengkulu Panggil Kepala SMAN 5

Kegiatan jual beli tergolong dalam sistem transaksi multipihak yang terjadi antar pihak. 

Dalam transaksi ini tidak ada yang mengetahui siapa atau apa pihak dagangnya. Produk-produk berikut saat ini ditawarkan:

1. TIN

Produk pertama yang ditawarkan ICDX adalah timah atau timbal. Diluncurkan pertama kali di ICDX pada tahun 2013 dalam bentuk kontrak TIN PB 300, TIN PB 200, TIN PB 100, TIN PB 50, dan TIN 4NINE. 

Sejak diluncurkan, terdapat pertumbuhan transaksi yang stabil dan pertumbuhan ekspor yang pesat. Sebab, kita berhasil menambah jumlah negara pengekspor dari 14 menjadi 26. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: