Ini Dia Jadwal Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Dua Kecamatan

Ini Dia Jadwal Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Dua Kecamatan

ilustrasi--

Ini Dia Jadwal Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Dua Kecamatan

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Seluruh kotak suara dan bilik pencoblosan saat ini telah berada di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan dititipkan di kantor kecamatan setempat dengan penjagaan ketat.

Meski masih terdapat beberapa pihak yang masih merekap hasil penghitungan suara di tingkat TPS, namun PPK Talang Empat dan Karang Tinggi telah menetapkan jadwal pelaksanaan pleno tingkat kecamatan.

Kepada rakyatbenteng.disway.id, ketua PPK Talang Empat, Fitrah Setiawan menegaskan bahwa pihaknya telah menjadwalkan pleno pada Selasa, 20 Februari 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Ingin Diet dan Mengganti Konsumsi Nasi? Oatmeal Makanan Sehat Bisa Menjadi Solusinya

BACA JUGA:Pleno Tingkat Kecamatan Kapan Bergulir? Simak Penjelasan KPU Bengkulu Tengah

‘’Kami mengacu pada aplikasi Sirekap, walaupun saat ini aplikasi masih down, kemungkinan aplikasi tidak down lagi di hari Minggu ataupun Senin pagi. Dijadwalkan pelaksanaan pleno Selasa. Kemudian, untuk pleno tingkat kecamatan kami akan melibatkan PPS, saksi, PPK, Panwaslu kecamatan beserta jajarannya, Polsek, Koramil dan pihak kecamatan. Saat ini, yang menjadi kendala kami masih ada penulisan yang keliru, namun sudah diperbaiki. Sehingga pada saat pleno kesalahan sudah diminimalisir,’’ ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PPK Karang Tinggi, Ersan Todi mengungkapkan saat ini jajaran PPK masih mempersiapkan kebutuhan pleno. Ia mengatakan pleno dijadwalkan pada Selasa, 20 Februari mendatang. 

‘’Kita masih berkoordinasi dengan  anggota PPK dan PPS mengenai persiapan pleno. Jika, tidak ada kendala Selasa kami akan melaksanakan pleno,’’ demikian Ersan.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: