Akibat Hujan Deras, Akses Jalan di Desa Renah Lebar Menuju Perkantoran Bengkulu Tengah Amblas

Akibat Hujan Deras, Akses Jalan di Desa Renah Lebar Menuju Perkantoran Bengkulu Tengah Amblas

Jalan amblas di Desa Renah Lebar Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah.--

Akibat Hujan Deras, Akses Jalan di Desa Renah Lebar Menuju Perkantoran Bengkulu Tengah Amblas

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada Sabtu 3 Februari 2024 membuat salah satu titik jalan di Desa Renah Lebar yang menghubungkan ke komplek perkantoran Renah Semanek mengalami amblas. Kondisi jalan cukup memprihatinkan lantaran setengah badan jalan terdampak. Pengendara yang melintas diimbau untuk berhati-hati.

Kapolres Benteng, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.Ik, MH, M.Ik melalui Kapolsek Karang Tinggi, Iptu. Heri Stevanus, SH membenarkan adanya peristiwa tersebut. Jalan mengalami amblas diperkirakan sejak pagi yang diduga akibat hujan deras yang terjadi.

‘’Benar. Ada salah satu titik jalan di Desa Renah Lebar yang mengalami amblas dan memakan hampir setengah badan jalan. Jalan ini amblas diperkirakan karena hujan deras. Sehingga kondisi tanah mengalami longsor,’’ ujar Heri.

BACA JUGA:7 Manfaat Pelukan dengan Orang Tersayang Bagi Kesehatan dan Kebahagiaan, Nomor 4 Tak Disangka

Heri mengimbau kepada pengendara yang ingin melintasi kawan tersebut untuk lebih berhati-hati. Terutama bagi pengendara roda empat yang membawa muatan yang cukup berat.

‘’Kami mengimbau pengendara berhati-hati. Karena dikhawatirkan jika jalan ini makin amblas. Apalagi kalau dilewati dengan kendaraan yang muatannya cukup berat,’’ ujar Heri.

BACA JUGA:Terjadi Pemadaman Listrik Sejak Pukul 09.00 WIB, Cek Wilayah yang Terkena Dampak dan Penyebabnya

Sementara itu, Sekdes Renah Lebar, Irsan Todi mengatakan, pihaknya bersama warga dan kepolisian sudah melakukan pengecekan langsung ke lokasi.

‘’Kami mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati jika ingin melintas,’’ pungkas Irsan.(fry/imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: