Harga Vaksin Kucing di Indonesia Ternyata Gak Mahal Loh! Ini Kisaran Harganya

Harga Vaksin Kucing di Indonesia Ternyata Gak Mahal Loh! Ini Kisaran Harganya

ilustrasi--

Beberapa penyakit yang dapat menjangkiti kucing juga dapat ditularkan kepada manusia, seperti rabies. Vaksinasi kucing dapat membantu mencegah penularan penyakit-penyakit tersebut kepada manusia.

Jenis Vaksin untuk Kucing

Sebelum membahas harga, ada baiknya untuk mengetahui jenis-jenis vaksin yang tersedia untuk kucing di Indonesia. Beberapa diantaranya seperti:

BACA JUGA:Untuk Pertama Kalinya Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Berikut Daftar Lengkapnya

BACA JUGA:7 Cara Cek Kesehatan Mental, Nomor 3 dan 5 Sering Terabaikan

1. Vaksin Rabies

Jenis vaksin ini masuk kategori yang wajib diberikan kepada kucing. Vaksin rabies sangat penting untuk melindungi kucing dari penyakit mematikan ini, terutama jika kucing memiliki risiko terpapar dari interaksi dengan hewan liar atau jika tinggal di area yang rawan rabies.

2. Vaksin 4 in 1 (FVRCP)

Membantu melindungi kucing dari virus herpes, calicivirus, panleukopenia atau chlamydia, vaksin FVRCP juga disarankan. Vaksin ini merupakan salah satu yang paling penting untuk kucing.

3. Vaksin FeLV

Vaksin ini melindungi kucing dari Virus Leukemia Felin (FeLV), yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan serius pada kucing.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Vaksin

Harga vaksin untuk kucing dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti misalnya jenis vaksin, lokasi penjualannya, atau tempat seperti klinik dokter hewan.

BACA JUGA:Gak Pake Ribet, Cek Penerima Bantuan PIP 2024 Bisa Lewat Handphone, Yuk Simak Caranya

BACA JUGA:Gen-Z Wajib Simak! 8 Cara Menjaga Kesehatan Mental di Era Digitalisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: