7 Cara Cek Kesehatan Mental, Nomor 3 dan 5 Sering Terabaikan

7 Cara Cek Kesehatan Mental, Nomor 3 dan 5 Sering Terabaikan

ilustrasi--

7 Cara Cek Kesehatan Mental, Nomor 3 dan 5 Sering Terabaikan

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Kesehatan mental memiliki peran yang sangat penting dalam menjalani kehidupan yang seimbang dan bermakna.

Sayangnya, masih banyak orang yang kurang memperhatikan kesehatan mental mereka. Entah itu faktor kesibukan atau lain sebagainya.

Menerapkan pola hidup yang sehat tak hanya menjaga kesehatan fisik, tetapi juga harus diimbangi dengan kesehatan mental.

Bagi sebagian besar orang, perhatian terhadap kesehatan mental baru muncul ketika masalah sudah berkembang menjadi lebih serius.

Untuk itu, sangat penting untuk melakukan pemeriksaan secara teratur untuk memastikan kesehatan mental tetap terjaga.

Dirangkup dari berbagai sumber, berikut ada 7 cara cek kesehatan mental yang dapat membantu merawat jiwa dan pikiran Anda.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Membuat Kucing Liar Betah Tinggal di Rumah Kita, Bukan Hanya Sekedar Kasih Sayang Saja Loh!

BACA JUGA:Tekanan Darah Anda Sering Naik? Berikut Beberapa Buah Yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah

1. Skala Kesehatan Mental

Salah satu cara paling sederhana untuk menilai kesehatan mental yaitu dengan menggunakan skala kesehatan mental.

Apasih skala kesehatan mental itu? Skala kesehatan mental biasanya cara mengetahui kesehatan mental seserang dengan cara mengisi pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan perasaan, tingkat stress atau tingkat kebahagian.

Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini secara jujur, Anda dapat memperoleh gambaran lebih baik tentang kondisi kesehatan mental Anda.

Untuk mencobanya, Anda bisa mencobanya secara online melalui internet. Banyak platform-platform yang menawarkan cara mengetahui skala kesehatan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: