Kabar Terbaru Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun 2024: Diadakan Sebanyak Tiga Periode, Periode Pertama Dibuka Bulan

Kabar Terbaru Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun 2024: Diadakan Sebanyak Tiga Periode, Periode Pertama Dibuka Bulan

--

Kabar Terbaru Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun 2024: Diadakan Sebanyak Tiga Periode, Periode Pertama Dibuka Bulan 

RAKYAT BENTENG.COM - Kabar teranyar seputar rekrutmen atau seleksi penerimaan CASN, baik CPNS maupun PPPK tahun 2024 datang dari BKN

Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto memastikan pemerintah akan membuka 2,3 juta formasi CASN sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

“Untuk mengakomodir formasi tersebut, BKN melaksanakan seleksi CASN 2024 dilakukan sebanyak 3 periode,” terangnya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI, Rabu 17 Januari 2024 di Gedung DPR Jakarta, bersama perwakilan Kementerian PANRB dikutip dari laman bkn.go.id.

Plt. Kepala BKN menyebutkan pengumuman dan seleksi administrasi Seleksi CPNS dan Seleksi Kedinasan pada periode I akan dimulai pada minggu ketiga bulan Maret 2024. 

Pada Periode II akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024.

Sedangkan pada Periode III akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK pada bulan Agustus 2024.

BACA JUGA:Viral! Pocong Teror Warga Desa Sunda Kelapa Bengkulu Tengah, Begini Penampakannya

BACA JUGA:Oh, Ternyata Ini Perbedaan Hotel Bintang Satu Hingga Bintang Lima, Traveler Wajib Tahu

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Dana BOS Madrasah dan BOP Raudlatul Athfal Tahap 1 Sudah Cair, Berikut Rinciannya

Sekadar mengulas, Pemerintah telah mengumumkan kembali membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau ASN pada tahun ini. Total jumlah rekrutmen ASN mencapai 2,3 juta formasi.

Kementerian PANRB memberi penjelasan tambahan bahwa tahun ini pemerintah juga memberi alokasi cukup besar bagi fresh graduate untuk mengikuti seleksi, baik untuk dosen, guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis termasuk di dalamnya talenta digital, dan banyak sektor penting lainnya.

Secara rinci, instansi pusat mendapat formasi kebutuhan 429.183 yang terdiri atas 207.247 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 221.936 bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Formasi tersebut merupakan gabungan untuk guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: