Pernahkah Kamu Merasa Lapar Terus Padahal Makan Sudah Banyak? Ternyata Ini Gejala dari

Pernahkah Kamu Merasa Lapar Terus Padahal Makan Sudah Banyak? Ternyata Ini Gejala dari

ilustrasi--

Pernahkah Kamu Merasa Lapar Terus Padahal Makan Sudah Banyak? Ternyata Ini Gejala dari

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Polifagia adalah kondisi medis yang mungkin belum banyak dikenal oleh banyak orang. Hal ini terkait dengan kebiasaan makan berlebihan meskipun tubuh sudah mendapatkan asupan makanan yang cukup.

Pernahkah kamu merasakan gejala penyakit yang satu ini, sudah banyak makan tapi perut masih terasa lapar terus. Inilah salah satu gejala yang ditimbulkan dari penyakit Polifagia.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasannya lebih lanjut.

Apa itu Polifagia?

Polifagia merupakan istilah medis yang digunakan untuk menggambarkan kondisi di mana seseorang mengalami keinginan makan yang berlebihan meski sudah makan dalam jumlah yang cukup. Ini bukanlah kebiasaan makan yang normal, dan bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan yang lebih serius.

BACA JUGA:Bejat! Anak Dibawah Umur di Bengkulu Tengah Diduga Dicabuli Ayah Tiri, Ibu Kandung Malah Diduga Tutup Mata

BACA JUGA:Madu Memiliki Manfaat yang Luar Biasa, Bagaimana Jika Dikonsumsi Setiap Hari?

Penyebab Polifagia

-          Masalah Metabolisme: Polifagia dapat terjadi ketika tubuh tidak dapat menggunakan nutrisi dengan efisien, sehingga menyebabkan rasa lapar terus-menerus.

-          Gangguan Hormonal: Gangguan hormonal seperti diabetes, hipertiroidisme, atau masalah pada kelenjar pituitari dapat menyebabkan polifagia.

-          Masalah Psikologis: Beberapa kondisi psikologis seperti stres, depresi, atau gangguan makan seperti bulimia nervosa dapat menjadi penyebab polifagia.

Gejala Polifagia

-          Nafsu makan yang tak terpuaskan: Penderita polifagia akan merasakan lapar yang terus-menerus meskipun sudah makan dalam jumlah besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: