Waspada Catcalling, Salah Satu Tindakan yang Membuat Kesehatan Mental Seseorang Terganggu

Waspada Catcalling, Salah Satu Tindakan yang Membuat Kesehatan Mental Seseorang Terganggu

ilustrasi--

Waspada Catcalling, Salah Satu Tindakan yang Membuat Kesehatan Mental Seseorang Terganggu

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Catcalling, sebuah fenomena yang sering dihadapi oleh banyak individu, terutama perempuan, adalah bentuk pelecehan verbal yang terjadi di ruang publik.

Meskipun sering dianggap sebagai tindakan remeh, catcalling dapat memiliki dampak serius pada kesejahteraan emosional dan psikologis seseorang.

Apa itu Catcalling?

Catcalling dapat diartikan sebagai tindakan verbal yang tidak diinginkan, di mana seseorang memanggil, memberikan komentar, atau membuat lelucon yang bersifat seksual kepada orang lain di tempat umum. Ini bisa terjadi di berbagai konteks, seperti jalanan, taman, stasiun kereta, atau tempat umum lainnya. Biasanya, catcalling melibatkan komentar yang tidak pantas atau menyimpang terhadap penampilan fisik atau pakaian seseorang.

Mengapa Catcalling Merugikan?

BACA JUGA:Tanah Longsor Hantam 1 Rumah di Desa Taba Teret Bengkulu Tengah, Tembok Jebol dan Peralatan Rumah Rusak Parah

BACA JUGA:Efek Antiinflamasi dan Antimikroba dari Lidah Buaya di Klaim Efektif untuk Mengobati Luka, Seberapa Efektifkah

1. Mengancam Keamanan Psikologis

Catcalling dapat membuat seseorang merasa terancam dan tidak aman secara psikologis. Komentar-komentar yang bersifat seksual dapat menciptakan lingkungan yang tidak nyaman dan membuat target catcalling merasa rentan.

2. Mengganggu Kesejahteraan Emosional

Individu yang menjadi sasaran catcalling mungkin mengalami dampak emosional negatif, seperti rasa malu, marah, atau bahkan kecemasan. Terus-menerus menghadapi situasi ini dapat merusak kesejahteraan mental seseorang.

3. Mempromosikan Budaya Rape Culture

Catcalling, dalam banyak kasus, terkait dengan budaya rape culture yang memandang rendah hak dan batasan perempuan. Ini menciptakan lingkungan di mana tindakan pelecehan lebih mungkin diterima atau dianggap sepele.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: