Pleno Rekapitulasi DPTb KPU Bengkulu Tengah, Ada Penambahan Mata Pilih, Segini Jumlahnya

Pleno Rekapitulasi DPTb KPU Bengkulu Tengah, Ada Penambahan Mata Pilih, Segini Jumlahnya

--

Pleno Rekapitulasi DPTb KPU Bengkulu Tengah, Ada Penambahan Mata Pilih, Segini Jumlahnya

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar rapat rekapitulasi daftar pemilih tambahan (DPTb) pada hari Sabtu, (23/12) lalu di Ruang Ketua KPU Bengkulu Tengah. 

Berdasarkan surat ketua KPU Nomor 695/PL 01-SD/14/2023 tanggal 7 Juli 2023 perihal persiapan DPTB dalam negeri dan luar negeri bahwa ada penambahan DPTb. 

Dikatakan Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, Nora Agustin, S.E., M.M bahwa ada dalam rapat tersebut, KPU menetapkan rekapitulasi DPTb per Agustus dengan pemilih masuk dengan jumlah pemilih 482 dengan rincian 249 laki-laki dan 233 perempuan. 

BACA JUGA:Pansel JPTP Pemkab Bengkulu Tengah Jadwalkan Pleno Hari Ini, Aktivis Ormas Ajak Publik Pelototi Hasilnya

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Promo Menyambut Tahun Baru dari PLN, Tambah Daya Hingga 5.500 VA Hanya Rp271.023

BACA JUGA:15.922 Narapidana Dapat Remisi Khusus Natal, 99 di Antaranya Hirup Udara Bebas

‘’Tentunya, bukan hanya pemilih masuk namun pemilih pindah keluar dengan jumlah 264 dengan rincian 139 laki-laki dan 125 perempuan," ungkap Nora. 

Nora menuturkan, DPTb merupakan pemilih yang telah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) di suatu tempat pemungutan suara (TPS). Karena keadaan tertentu, pemilih tidak dapat menggunakan haknya untuk memilih di TPS bersangkutan. Sehingga harus memberikan hak suaranya di TPS lain.

‘’Berdasarkan jumlah yang telah kita berikan data tersebut dari 11 Kecamatan yang ada di Benteng. Sesuai data KPU Kabupaten Benteng, temuan DPTb yang pindah masuk paling banyak di Kecamatan Pondok Kelapa dengan jumlah mencapai 130 orang. Kemudian, untuk data pindah keluar, temuan terbanyak di Kecamatan Pondok Kelapa dengan jumlah 48 orang dan di susul oleh Kecamatan Karang Tinggi,’’ tutup Nora.(imo) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: