UPDATE Penetapan 3 Besar Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Bengkulu Tengah

UPDATE Penetapan 3 Besar Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Bengkulu Tengah

Tampak suasana saat berlangsungnya tahapan seleksi JPTP di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah lalu. Para peserta dan publik di Bengkulu Tengah sedang menunggu pengumuman tiga besar peserta dari Pansel.--

UPDATE Penetapan 3 Besar Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Bengkulu Tengah

RAKYAT BENTENG.COM - Publik di Bengkulu Tengah agaknya mesti bersabar menunggu pengumuman siapa sajakah peserta lelang 7 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah yang masuk dalam 3 besar. Pasalnya kabar teranyar dihimpun pihak Panitia Seleksi (Pansel) belum melakukan Rapat Pleno akhir guna memutuskan 3 besar peserta lelang. 

Dikonfirmasikan, Ketua Pansel JPTP Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.A.P., membenarkan bahwa pihaknya belum menggelar rapat pleno. Padahal merujuk pada pengumuman awal, pengumuman hasil seleksi terbuka pada 20 Desember 2023. Sebelum nantinya hasil tersebut diserahkan kepada PPK pada 22 Desember 2023.

BACA JUGA:Ini Penampakan BPKB Motor Dinas Kades yang Sempat Dijaminkan Utang, Gerakan Lima Kamis Desak Tarik!

"Karena pansel ini sendiri terdiri dari beberapa kalangan dan tentunya memiliki kesibukan profesi masing-masing, sehingga pansel akan mencari waktu yang tepat untuk melaksanakan pleno penetapan 3 besar JPTP. Dari sekretariat sedang mengagendakan ulang untuk rapat," jelas Rachmat. 

BACA JUGA:Sempat Dilaporkan Hilang, Bocah Perempuan 12 Tahun Ditemukan Bersama Pria Dewasa di Warung Liku Sembilan

Sebelumnya, seorang tokoh pemekaran kabupaten, Junia Heri mewanti-wanti agar pansel mengedepankan objektivitas dan profesionalisme. Perhatikan pula rekam jejak masing-masing peserta, dalam hal ini Junia meminta agar pansel tidak memilih pejabat yang pernah bermasalah. 

"Dengan komposisi tim pansel yang terdiri dari akademisi dan birokrat yang diketuai sekda langsung seharusnya bisa memilih calon-calon pemimpin OPD untuk Bengkulu Tengah yang lebih baik ke depan. Ini pertaruhan kredibilitas pansel kalau sempat ada peserta lelang yang menurut publik pernah bermasalah dan tidak layak tetapi masih diloloskan pansel. Termasuk kalau masih ada pejabat dari luar Benteng yang lolos, sedangkan dari awal banyak pihak meminta prioritaskan pejabat kita di Benteng. Kami meminta agar pansel objektif, transparan dan profesional dengan mengumumkan nilai para peserta nantinya," urai Junia Heri.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: