Selain Catnip, Beberapa Jenis Tanaman Hias Lainnya Juga Disukai Kucing, Ini Manfaatnya

Selain Catnip, Beberapa Jenis Tanaman Hias Lainnya Juga Disukai Kucing, Ini Manfaatnya

ilustrasi--

Selain Catnip, Beberapa Jenis Tanaman Hias Lainnya Juga Disukai Kucing, Ini Manfaatnya

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Tanaman hias tidak hanya menyajikan keindahan visual di rumah Anda, tetapi juga dapat memberikan manfaat kesehatan dan kebahagiaan bagi penghuni rumah, termasuk kucing peliharaan.

Beberapa jenis tanaman hias tidak hanya aman bagi kucing, tetapi juga menarik bagi mereka. Sehingga beberapa jenis tanaman hias berikut ini sangat disukai oleh kucing. Bukan sekedar menyukai, tanaman hias ini juga memiliki manfaat loh.

1. Catnip (Nepeta cataria)

Catnip atau lebih dikenal sebagai "herba kucing" merupakan tanaman yang paling terkenal karena daya tariknya pada kucing. Tanaman ini mengandung senyawa nepetalactone yang memberikan efek euforia pada kucing. Meskipun efeknya hanya berlangsung sekitar 10-15 menit, banyak kucing yang menikmati bermain dengan catnip. Selain itu, catnip dapat membantu meredakan stres pada kucing dan memberikan hiburan.

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP Samsung Dibawah 3 Jutaan, Beli Pakai Promo Year End Sale di Blibli Bisa Dapat Cashback

BACA JUGA:VIRAL Pernikahan Sesama Jenis, Tiga Kali Permohonan Ditolak KUA, Begini Kronologisnya

2. Rumput Gajah (Dactylis glomerata)

Rumput gajah adalah tanaman lain yang disukai oleh kucing. Kucing sering kali mencari rumput gajah untuk dimakan, dan ini dapat membantu pencernaan mereka dengan merangsang muntah. Pemberian rumput gajah juga dapat membantu membersihkan bola bulu dalam perut kucing, mengurangi risiko obstruksi saluran pencernaan.

3. Spider Plant (Chlorophytum comosum)

Spider plant adalah tanaman hias yang populer dan aman untuk kucing. Tanaman ini memiliki daun panjang yang menarik bagi kucing untuk dijelajahi. Meskipun tidak menyebabkan efek euforia seperti catnip, spider plant dapat memberikan hiburan visual dan fisik bagi kucing. Pastikan untuk menempatkan tanaman ini di tempat yang aman, karena beberapa kucing mungkin cenderung mengunyah daunnya.

4. Mint (Mentha spp.)

Tanaman mint, seperti peppermint atau spearmint, memiliki aroma yang menarik bagi kucing. Beberapa kucing suka mengunyah atau menggosok-gosokkan tubuh mereka pada daun mint. Selain memberikan stimulasi fisik, mint juga memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu mengurangi stres pada kucing.

BACA JUGA:Lowong Petugas Haji 2024, Cek Lagi Syarat Lengkapnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: