Lokakarya P5 Kurikulum Merdeka, Murid SDN 76 Bengkulu Tengah Diperkenalkan Berwirausaha

Lokakarya P5 Kurikulum Merdeka, Murid SDN 76 Bengkulu Tengah Diperkenalkan Berwirausaha

--

Lokakarya P5 Kurikulum Merdeka, Murid SDN 76 Bengkulu Tengah Diperkenalkan Berwirausaha

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Kegiatan lokakarya dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kurikulum merdeka berlangsung di SDN 76 Bengkulu Tengah.

Berbagai karya terbaik para murid disuguhkan kepada para tamu undangan dengan mengambil tema kewirausahaan. 

Turut hadir, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah, Edon Siregar, S.Pd, MH beserta jajaran, pengawas, babinsa, wali murid, ketua komite, fasilitator, kepala sekolah penggerak angkatan 2 dan 3.

BACA JUGA:Keharuan Pecah Saat Putra Almarhum Ketua LAZISNU Bengkulu Tengah yang Masih Sekolah Pimpin Sholat Jenazah

BACA JUGA:Penyebab Ketiak Keluarkan Bau Tak Sedap dan Tips Mengatasinya, Kuy Simak

Kepala SDN 76 Bengkulu Tengah, Sri Khayani, M.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan hasil karya P5 yang bertema kewirausahaan. Kegiatan ini diikuti oleh murid kelas 1, 2, 4 dan 5.

‘’Tahun kedua ini kita mengambil tema kewirausahaan. Ada 4 kelas yang melaksanakan kurikulum merdeka. Kelas 1 mengambil judul beranekaragaman makanan dari buah dan sayur, kelas 2 dari telur, kelas 4 dari sayuran dan kelas 5 berasal dari ikan. Teknis kegiatan ini dimulai dari menentukan tema dan judul, mengajarkan teori bagaimana proses pembuatan makanan, didampingi oleh orang tua dan guru untuk mendampingi pelajar ditampilkan dalam konsep bazar,’’ ujar Sri.

Kedepan Sri berharap, seluruh kelas dapat menerapkan kurikulum merdeka. Menurutnya pembelajaran ini sangat penting dalam peningkatan karakter. 

BACA JUGA:Jalan Liku Sembilan Bengkulu Tengah Kembali Makan Korban, Mobil Avanza Terperosok ke Jurang

BACA JUGA:Promo JCO Terbaru Akhir November 2023: 1/2 Lusin Donuts+1 Box JPops Cuma Rp101.000

‘’Karakter yang diterapkan kepada anak-anak tentang kemandirian dan bergotong-royong. Sehingga mereka saling bekerjasama dan tentunya beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,’’ demikian Sri.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: