Dihadiri Sekda Rachmat, Gerakan Pasar Murah Dinilai Mampu Jaga Stabilitas Harga Pangan di Bengkulu Tengah

Dihadiri Sekda Rachmat, Gerakan Pasar Murah Dinilai Mampu Jaga Stabilitas Harga Pangan di Bengkulu Tengah

--

Dihadiri Sekda Rachmat, Gerakan Pasar Murah Dinilai Mampu Jaga Stabilitas Harga Pangan di Bengkulu Tengah

 

RAKYATBENTENG.COM - Gerakan pangan murah di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kembali digelar. Jika sebelumnya berlokasikan di Desa Pasar Pedati, kali ini kegiatan dilaksanakan pada Kamis, 9 November 2023 pagi di Desa Sidodadi Kecamatan Pondok Kelapa.

 

Terhitung pukul 08.00 WIB, terlihat warga sudah berdatangan untuk membeli sembako yang jauh lebih murah. Adapun sembako beras disediakan sebanyak 2 ton dengan harga Rp 56.000, gula Rp14.500 dengan ketersediaan 200 kg, minyak goreng Rp13.500 dengan ketersediaan Rp13.500, bawang putih Rp30.000 dengan ketersediaan 30 kg, telur Rp49.00 dengan ketersediaan 100 karpet. Kemudian cabai Rp75.000 dengan ketersediaan 50 kg dan ayam broiler Rp25.000 dengan ketersediaan 100 kg.

 

BACA JUGA:Ramai Kritik Bawaslu Bengkulu Tengah Gelar Kegiatan di Kota Bengkulu, Mantan Komisioner KPU Nilai

 

Hadir langsung dalam kegiatan ini, Sekdakab Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, anggota DPRD Benteng, Feri Riyanto, S.Sos, Kades Sidodadi, aparatur desa dan lainnya. 

 

Sekda Drs. Rachmat Riyanto, S.T.,MAP menyampaikan jika gerakan pangan murah ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan di Benteng khususnya. 

BACA JUGA:Mobil Pemadam Kebakaran Hangus Terbakar Dipasangkan Police Line, Kerugian Belum Bisa Diperkirakan

 

"Gerakan pangan murah ini merupakan salah bentuk kepedulian pemerintah dalam rangka menekan harga-harga di pasar. Jadi kita berharap masyarakat dapat membeli harga sembako ini dibawah harga pasar. Khususnya masyarakat Desa Sidodadi dapat memenuhi dan mencukupi kebutuhan sehari-hari ini," kata Rachmat.

 

Sementara, Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu, Arwan Tantawi, S.P mengatakan jika adanya gerakan pangan murah diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Sidodadi. 

 

"Semoga bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, terutama yang berlokasi di Desa Sidodadi. Harga yang ditawarkan di bawah harga pasar dengan tujuan agar masyarakat dapat mencukupi kebutuhannya," kata Arwan.

 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Serius Tanggapi Kenaikan Sembako, Assisten II: Pj Bupati Sudah Pernah Turun ke Pasar

 

Terpisah, Kades Sidodadi, Heru Susanto, S.Pd mengatakan mewakili pemerintah desa sangat berterima kasih dengan adanya gerakan pangan murah ini. Mengingat harga kebutuhan sembako yang melambung tinggi. 

 

"Semoga dengan bantuan seperti ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," pungkas Heru.(sir3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: