Mengenal Ciri Orang Bossy dan Tips Menghadapinya: Jangan Diambil Hati!

Mengenal Ciri Orang Bossy dan Tips Menghadapinya: Jangan Diambil Hati!

Ilustrasi--

Mengenal Ciri Orang Bossy dan Tips Menghadapinya: Jangan Diambil Hati! 

RAKYAT BENTENG.COM - Dalam pergaulan kita akan dihadapkan dengan berbagai orang dengan sifat dan karakter beragam. Salah satu yang kerap mengundang kekesalan atau bahkan memicu emosi tingkat dewa adalah ketika kita bertemu dengan seseorang dengan karakter bossy. 

Bossy adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang dengan karakteristik sukanya memerintah, mengatur, dan tidak ingin mengakui kesalahan. Lebih simpelnya selalu mau menang sendiri. 

Berikut beberapa ciri-ciri orang dengan karakter bossy dilansir dari laman hellosehat.com

1. Sulit menghargai pendapat orang lain

Orang yang bossy cenderung tidak memberi kesempatan bagi orang lain untuk berpendapat. Artinya mereka lebih suka langsung menyuruh orang lain sesuai dengan keinginan pribadinya.

Tak ayal seseorang yang bossy umumnya juga tidak menyukai kerjasama karena ini berarti mereka harus mau mendengarkan pendapat orang lain dan berkompromi.

2. Sulit mengakui kesalahan

Karena menganggap pemikirannya merupakan yang terbaik, salah satu kekurangan orang yang bossy adalah sulit mengakui kesalahan.

Jika keputusannya tidak memberikan hasil yang diharapkan, mereka bisa saja mencari berbagai cara untuk menyalahkan orang lain.

3. Merasa paling berkuasa

Sifat bossy sering kali muncul karena seseorang merasa paling hebat, berkuasa, atau lebih berpengalaman dari orang lain.

Mereka yakin bahwa apapun keputusannya merupakan yang terbaik berdasarkan bekal ilmu atau pengalaman yang dimilikinya.

4. Ingin menjadi pusat perhatian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: