Gapura Selamat Datang Kabupaten Bengkulu Tengah Nyaris Roboh Terkesan Dibiarkan, Nunggu Makan Korban?

Gapura Selamat Datang Kabupaten Bengkulu Tengah Nyaris Roboh Terkesan Dibiarkan, Nunggu Makan Korban?

Beginilah kondisi gapura perbatasan antara Kota Bengkulu dengan Bengkulu Tengah--

Gapura Selamat Datang Kabupaten Bengkulu Tengah Nyaris Roboh Terkesan Dibiarkan, Nunggu Makan Korban

RAKYAT BENTENG.COM - Sudah beberapa lama kondisi gapura perbatasan antara Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dengan Kota Bengkulu yang terletak di wilayah Sungai Hitam memprihatinkan. Bukan saja dipenuhi oleh rerumputan liar, salah satu tiang gapura Selamat Datang itu sudah rusak parah dan miring dari posisi seharusnya. 

Cepat atau lambat tiang tersebut diprediksi bakal roboh dan tentu jadi ancaman bagi warga sekitar maupun pengendara yang melintas. 

Medi, seorang pedagang buah yang buka lapak di depan gapura mengatakan bahwa sudah banyak yang datang untuk melihat kerusakan tiang gapura. 

‘’Banyak yang sudah datang melihat-lihat dan mengambil gambar. Tapi sampai saat ini belum ada dilakukan perbaikan,’’ kata Medi.

BACA JUGA:Taman Wisata Kota di Salah Satu Kabupaten Provinsi Bengkulu Ini Seakan Tak Terawat, Banyak Diramaikan Kawanan

BACA JUGA:Kabar Gembira! Promo JCO 2 Box Donat 1 Jcoffee 1 Jcoolcouple Cuma Bayar Rp111 Ribu Berlanjut, 2 dan 3 Oktober

BACA JUGA:Begini Penampakan Mobil Tertindih Mobil Usai Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol

Salah seorang aktivis LSM asal Pondok Kelapa, Kenedi menyoroti lambatnya respon Pemkab Bengkulu Tengah dalam menyikapi kerusakan pada tiang gapura. Kenedi juga lantas mempertanyakan ketahanan bangunan gapura yang dibangun dengan dana tidak sedikit itu. 

"Percuma saja dibangun sebagus mungkin tapi tidak ada perawatannya. Itu sudah lama, sudah lebih dari setahun. Apa harus menunggu jatuh korban dulu baru bertindak? waktu itu salah satu hurufnya lepas dan terjatuh ke arah jalan. Untungnya tidak ada warga atau kendaraan yang lewat," kritik Kenedi. 

Sementara pemilik rumah yang berlokasi di belakang gapura, Elly menyampaikan kerusakan gapura sudah lama terjadi. Elly mencemaskan sewaktu-waktu tiang roboh dan menimpa bangunan di bawahnya.

Elly meminta kepada pihak terkait untuk segera menindaklanjuti perbaikan gapura perbatasan.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: