Tampilan Wajah Baru Gapura Perbatasan Bengkulu Tengah, Tunggu di Tahun 2024

Tampilan Wajah Baru Gapura Perbatasan Bengkulu Tengah, Tunggu di Tahun 2024

Gapura perbatasan Kabupaten Bengkulu Tengah dengan Kota Bengkulu--

Tampilan Wajah Baru Gapura Perbatasan Bengkulu Tengah, Tunggu di Tahun 2024

RAKYAT BENTENG.COM - Keluhan warga dan pengguna jalan atas kondisi tiang gapura perbatasan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dengan Kota Bengkulu yang miring dan nyaris roboh langsung mendapat tanggapan dari Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Rehab gapura akan dilaksanakan pada tahun depan dimana anggaran untuk itu sudah disiapkan.

Bukan hanya gapura selamat datang di Sungai Hitam, namun juga di dua titik lainnya. Yakni di Desa Padang Betuah dan Desa Nakau. 

"Ya itu sudah kita masukkan ke dalam program untuk tahun 2024. Ada tiga titik yang akan direhab. Bukan hanya merehab, kita juga akan mendesain ulang agar lebih kokoh, segar dan cantik. Karena gapura ini kan ikonnya suatu daerah. Tentu di desain barunya nanti tidak akan menghilangkan identitas asli Bengkulu Tengah ini sendiri," jelas Plt Kadis PUPR, Febrian Fatahillah, S.T, M.T. 

BACA JUGA:Terungkap! Ini Resep Panjang Umur Ala Orang Jepang, Salah Satunya Berhenti Makan Sebelum Kenyang

BACA JUGA:Sumur Mulai Mengering, Masyarakat Terpaksa Tempuh 2 Km untuk Dapatkan Air Bersih

BACA JUGA:UPDATE Harga BBM Pertamina Terbaru per 1 Oktober 2023, Lengkap se Indonesia

Terpisah, Camat Pondok Kelapa, Lismawati, S.IP menyampaikan bahwa dari pihak kecamatan sudah menyampaikan kondisi terkini gapura ke Pemkab. Di Pondok Kelapa sendiri terdapat dua gapura, satu di Sungai Hitam yang berbatasan dengan Kota Bengkulu dan satunya di Padang Betuah yang berbatasan dengan Bengkulu Utara.

Besar harapan camat Pemkab dapat merehab gapura yang ada karena dikhawatirkan semakin lama dibiarkan kondisinya bertambah rusak dan mengancam keselamatan jika roboh.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: