Bantu Atasi Stunting dan Gizi Buruk, Kodim 0407/KB Giatkan Program Dapur Masuk Sekolah

Bantu Atasi Stunting dan Gizi Buruk, Kodim 0407/KB Giatkan Program Dapur Masuk Sekolah

Kodim Bengkulu menyalurkan bantuan penanganan stunting.--

Bantu Atasi Stunting dan Gizi Buruk, Kodim 0407/KB Giatkan Program Dapur Masuk Sekolah

 

RAKYATBENTENG.COM – Program penanganan stunting dan gizi buruk juga digalakkan Kodim 0407/KB. Jumat 29 September 2023, Dandim 0407/KB, Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H didampingi Danramil 407-03/TE, Mayor Inf Drs.Mushammid, beserta jajaran, Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi, S.Ip, MH menuju SDN 35 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) guna menyerahkan bantuan pangan.

BACA JUGA:Mengerikan! Sesosok Penampakan Beruang dan Harimau Intai Pemukiman Warga Desa di Bengkulu Tengah

 

Bantuan ini berupa makanan empat sehat lima sempurna kaya akan gizi yang ditujukan kepada anak-anak usia 7 tahun atau bersekolah di bangku kelas II dan III. Turut hadir juga Kepala SDN 35 Benteng, Kepala SDN 80 Benteng serta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0407 Koorcab Rem 041 PD II/ Sriwijaya Ny. Desy Aditia.

BACA JUGA:Seleksi CPNS Kemendikbudristek Buka Lowong 16.102 Formasi, Usia Minimal 18 Tahun, Cek Syarat di Sini

 

Dandim 0407/KB, Kolonel Kav Widodo Pujianto, S.H mengatakan sesuai arahan dari pimpinan, program masuk sekolah merupakan program dalam penanganan stunting. Pada program ini, pihaknya memberikan gizi kepada anak yang berusia 7 tahun untuk kelas I dan II.

 

‘’Dapur masuk sekolah merupakan pemberian gizi kepada anak SD. Karena pada tahun 2045, Indonesia akan memasuki bonus demografi usia produktif. Jadi, kalau anak usia 7 tahun sekarang pada tahun 2045, maka mereka akan memasuki usia produktif yakni 29 tahun dan merekalah yang akan meneruskan perjuangan Indonesia ini. Jadi, ini merupakan upaya motivasi untuk sama-sama mengatasi stunting. Dengan makanan yang mengandung gizi seimbang empat sehat lima sempurna,’’ ujar Widodo.

BACA JUGA:Jangan Cemas, Pelamar Temui Kendala Daftar CASN 2023, BKN Sediakan Layanan Helpdesk pada Portal SSCASN BKN

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 35 Benteng, Rena, S.Pd menyampaikan terima kasih atas kepedulian serta kedatangan Dandim 0407/KB ke sekolah.

 

‘’Kami diberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya makanan yang bergizi yang berguna untuk kesehatan tubuh. Semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan,’’ kata Rena.

BACA JUGA:Nikmati Promo Mabar Richeese Factory! 1 Fire Fyling Chicken Whole, 3 Nasi dan 3 Drink Hanya Rp122 Ribuan

 

Terpisah, Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi, S.Ip., M.H mengapresiasi atas kunjungan ke wilayah SDN 35 Benteng yang berada di Desa Karang Nanding Kecamatan Semidang Lagan.

 

‘’Dalam program dapur masuk sekolah ini, dapat membantu anak yang terindikasi stunting kurang gizi. Semoga dengan kegiatan ini menjadikan jembatan pengurangan stunting yang ada di wilayah Kecamatan Semidang Lagan,’’ pungkas Depi.(sir3)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: