Puluhan Sopir Truk Datangi Kantor Bupati, Ada Apa

Puluhan Sopir Truk Datangi Kantor Bupati, Ada Apa

--

Puluhan Sopir Truk Datangi Kantor Bupati, Ada Apa

 

RAKYATBENTENG.COM – Tak seperti biasanya, Jumat 22 September 2023 pagi Kantor Bupati Bengkulu Tengah ramai didatangi puluhan sopir dump truk. 

 

Para sopir mempertanyakan barcode Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Bio Solar subsidi yang diblokir.

 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bengkulu Tengah, Eka Nurmaeni, SE, M.Pd menyampaikan, pihaknya melaksanakan audiensi dengan perwakilan pemilik dump truk terkait dengan barcode yang diblokir. 

 

BACA JUGA:Mengenal Tanaman Tempuyung Berikut Manfaatnya untuk Kesehatan

 

BACA JUGA:TERBARU! Ini Dia Rincian Formasi PPPK dan CPNS Kemenag 2023, Terbanyak untuk Guru

 

Hasilnya pemilik dump truk melalui asosiasi membuat pernyataan diatas materai dan dicap bahwa tidak akan mengangkut bahan galian C atau tambang.

 

‘’Kita bantu dalam pengajuan permohonan pembukaan blokir barcode tersebut. Pemda Bengkulu Tengah membantu dan memfasilitasi komunitas dump truk. Senin (26/9) mendatang sopir dump truk diminta melengkapi persyaratan seperti foto copy STNK dan nomor polisi masing-masing truk,’’ ungkap Eka.

 

Eka menambahkan, berdasarkan surat pernyataan tersebut Pemda Bengkulu Tengah menyurati pertamina pusat untuk pembukaan blokir barcode dan menyurati 3 SPBU yang ada di wilayah Bengkulu Tengah untuk meminta bantuan dan kerjasamanya agar dapat menyalurkan bio solar sampai dengan pembukaan blokir barcode dari pertamina pusat.

 

BACA JUGA:Badan Riset dan Inovasi Nasional Buka 500 Formasi CPNS 2023, Gaji Tertinggi Rp11 Juta

 

BACA JUGA:Penempatan di Provinsi Bengkulu Gaji Rp7,5 Juta – Rp10 Juta, BPS Buka Lowong Seleksi Formasi PPPK

 

"Segera, surat pernyataan segera kami layangkan ke Pertamina. Tentu ini akan kita upayakan namun perlu waktu," terang Eka.

 

Terpisah, salah satu perwakilan komunitas dump truk, Rispandi menuturkan melalui audiensi ini Pemda Bengkulu Tengah mengupayakan pembukaan barcode. 

 

Namun, untuk mengantisipasi pihaknya diperkenankan untuk mengisi bio solar dengan membawa surat keterangan pengisian bio solar dari Dishub Bengkulu Tengah. 

 

BACA JUGA:Gaji Tembus Rp10 Juta, BPS Buka Lowong PPPK 347 Formasi, Berikut Kualifikasi Pendidikan dan Penempatan Tugas

 

BACA JUGA:Kemendag Buka 149 Formasi PPPK 2023, Gaji Terendah Rp6 Juta Tertinggi Rp8,8 Juta, Cek di Sini Lengkap

 

Tidak hanya itu, untuk memperkuat plat nomor polisi, sebanyak 56 truck sudah diberikan ke Pemda Bengkulu Tengah beserta foto copy STNK.

 

‘’Kalau dari pertemuan tadi, bukan hasil. Namun, Pemda masih mau menyurati ke pusat, tapi untuk sementara menunggu keputusan pembukaan barcode yang terblokir,’’ pungkas Rispandi.(imo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: