Segera Dibuka, Catat Jumlah Formasi dan Lokasi Tes Seleksi PPPK Bengkulu Tengah

Segera Dibuka, Catat Jumlah Formasi dan Lokasi Tes Seleksi PPPK Bengkulu Tengah

--

RAKYATBENTENG.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) pada pelaksanaan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 dipastikan hanya membuka penerimaan seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

 

Adapun sesuai dengan surat yang diterima dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Benteng mendapatkan 132 formasi dengan rincian 54 orang tenaga guru, 50 orang tenaga kesehatan dan 28 orang tenaga teknis.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si menyampaikan jika pengumuman dan pendaftaran CASN akan dimulai pada 16 September mendatang.

 

BACA JUGA:RESMI! Ini Nilai Ambang Batas Seleksi CPNS 2023

BACA JUGA:Cukup Menonton Video, Apk Ini Hasilkan Saldo DANA Gratis

 

Adapun untuk Benteng, pelaksanaan tes akan berlangsung di UPT BKN Bengkulu.

 

‘’Ada 132 formasi PPPK. Untuk CPNS kita tidak ada dan memang tidak diberikan kuotanya. Padahal, kita sudah sempat usulkan. Pelaksanaan tes kemungkinan berlangsung di UPT BKN Bengkulu,’’ ujar Apileslipi.

 

Apileslipi menuturkan jika tidak seperti seleksi CPNS, seleksi PPPK peserta akan dihadapkan pada seleksi kompetensi teknis, manajerial, sosio kultural dan wawancara.

 

BACA JUGA:Gercep Sidak ke Pabrik CPO Bengkulu Tengah: Dewan Temukan Fakta, Apa Itu?

BACA JUGA:Selain Seru dan Menyenangkan, Game Satu Ini Juga Hasilkan Saldo DANA Rp300 Ribu !

 

‘’Kalau seleksi CPNS, ada SKD dan SKB. Kalau PPPK ini tesnya seleksi kompetensi. Tapi untuk pelaksanaan tes tetap dengan sistem CAT,’’ demikian Apileslipi.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: