Seleksi CPNS 2023, Beberapa Instansi Ini Biasanya Tetapkan Nilai TOEFL Minimal

Seleksi CPNS 2023, Beberapa Instansi Ini Biasanya Tetapkan Nilai TOEFL Minimal

--

RAKYATBENTENG.COM – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 akan dibuka pada 17 September 2023 ini. Antusiasme masyarakat Indonesia, terutama para lulusan baru, telah lama menantikan seleksi ini. Tentu, beberapa persyaratan harus dipenuhi bagi calon pelamar. Salah satunya mengenai tes TOEFL. Berikut beberapa instansi yang biasanya menetapkan tes TOEFL dalam seleksi CPNS.

 

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu): Kemenlu mempersyaratkan sertifikat tes TOEFL dengan skor minimal 450-550 untuk calon pendaftar seleksi CPNS 2023 pada berbagai jabatan yang tersedia.

 

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM): Kementerian ESDM mensyaratkan sertifikat tes TOEFL dengan skor minimal 450 untuk berbagai formasi jabatan dalam seleksi CPNS 2023.

 

Kementerian Perindustrian: Calon pendaftar seleksi CPNS 2023 di Kementerian Perindustrian harus memiliki sertifikat tes TOEFL dengan skor minimal 475.

 

Kementerian Dalam Negeri: Kementerian Dalam Negeri mempersyaratkan sertifikat tes TOEFL dengan skor minimal 450 untuk peserta seleksi CPNS 2023.

BACA JUGA:Jangan Asal, Persiapkan Dokumen Ini Jika Tidak Ingin Gagal Daftar CPNS 2023

BACA JUGA:Kementan Buka Lowong CPNS 2023, Berikut Kebutuhan dan Jumlah Formasinya, Kualifikasi Pendidikanmu Ada?

 

Kementerian Kesehatan: Kementerian Kesehatan mengharuskan calon pendaftar seleksi CPNS 2023 memiliki sertifikat tes TOEFL dengan skor minimal 450.

 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR): Kementerian PUPR mensyaratkan sertifikat tes TOEFL dengan skor minimal 450 untuk peserta seleksi CPNS 2023.

 

Badan Koordinasi Penanaman Modal: Calon pendaftar seleksi CPNS 2023 di Badan Koordinasi Penanaman Modal harus memiliki sertifikat tes TOEFL dengan skor minimal 450.

 

Kementerian Komunikasi dan Informatika: Kementerian Komunikasi dan Informatika mensyaratkan sertifikat tes TOEFL dengan skor minimal 450 untuk peserta seleksi CPNS 2023.

BACA JUGA:Gaji Menggiurkan, Cek Fakta Lowong CPNS Kemenkumham 2023

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023 Buka Lowong 15.858 Kuota Formasi Dosen, Berikut Syarat dan Tahapan Seleksi

 

Badan Kepegawaian Negara: Badan Kepegawaian Negara mengharuskan calon pendaftar seleksi CPNS 2023 memiliki sertifikat tes TOEFL dengan skor minimal 450.

 

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi: Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mensyaratkan sertifikat tes TOEFL dengan skor minimal 450 untuk peserta seleksi CPNS 2023.

 

Dengan memahami persyaratan ini, para calon peserta seleksi CPNS 2023 dapat mempersiapkan diri dengan baik dan memastikan bahwa mereka memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan oleh instansi yang mereka tuju.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: