Seleksi CPNS 2023 Kemenkuham Dibuka, Sembilan Syarat Daftar Ini Wajib Ada

Seleksi CPNS 2023 Kemenkuham Dibuka, Sembilan Syarat Daftar Ini Wajib Ada

--

RAKYATBENTENG.COM - Dengan total formasi CPNS sebanyak 1.015 dan PPPK sebanyak 1.563, peluang besar terbuka lebar dalam rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK 2023 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Sebelum mendaftar, tentu lebih dulu diharapkan mencari informasi terkait persyaratan dan prosedur pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023 dengan tujuan berhasil dalam seleksi awal.

 

Semua informasi yang berkaitan dengan persyaratan, dokumen yang diperlukan, serta posisi yang tersedia dapat ditemukan secara langsung di situs resmi Kemenkumham, yaitu cpns.kemenkumham.go.id. Situs ini merupakan sumber informasi utama seputar rekrutmen CPNS 2023 Kemenkumham.

BACA JUGA:Gaji Menggiurkan, Cek Fakta Lowong CPNS Kemenkumham 2023

BACA JUGA:Ini Dia Rincian Formasi CASN Kemenkumham 2023 yang Ditunggu-tunggu: Penjaga Tahanan Hingga Tenaga Kesehatan

 

Kementerian Hukum dan HAM telah mengumumkan berbagai formasi yang tersedia dalam rekrutmen CPNS tahun ini. Formasi tersebut mencakup beragam jabatan, seperti dokter, perawat, bidan, pranata komputer, analis hukum, analis anggaran, pranata keuangan APBN, dosen, dan pembimbing kemasyarakatan. Jenjang pendidikan yang dibutuhkan mencakup D3, S1, dan S2, sementara ada juga posisi yang terbuka untuk lulusan SMA, seperti penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian.

BACA JUGA:Info Terbaru Seleksi CPNS 2023 Kemenkumham, Ini Kebutuhan Formasi CPNS dan PPPK

BACA JUGA:Kemenkumham Buka Rekrutmen CPNS 2023, Perhatikan Hal Ini Jika Tidak Ingin Salah Saat Daftar Akun CPNS

 

Adapun persyaratan pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023 yang harus dipenuhi meliputi:

 

  1. Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) asli.
  2. Akta kelahiran atau surat keterangan lahir.
  3. Pas foto ukuran 4 x 6.
  4. Swafoto.
  5. Ijazah asli.
  6. Transkrip nilai asli.
  7. Surat lamaran.
  8. Surat pernyataan.
  9. Surat keterangan berbadan sehat.

 

Setelah semua berkas dan persyaratan terpenuhi, calon pelamar diharapkan untuk menunggu pengumuman resmi dari Kemenkumham mengenai pembukaan masa pendaftaran dan persyaratan lengkap yang diperlukan.

 

Untuk pendaftaran, terdapat dua link yang dapat digunakan. Pertama, adalah link resmi pendaftaran CPNS di sscasn.bkn.go.id yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Nasional. Kedua, adalah situs resmi Kemenkumham yang telah disiapkan khusus untuk rekrutmen CPNS, yaitu cpsn.kemenkumham.go.id.

BACA JUGA:Kemenkumham Buka Rekrutmen CPNS 2023, Perhatikan Cara Daftar Akun SSCASN 2023, Lulusan SMA Wajib Baca

BACA JUGA:Lowong CPNS 2023 Kemenkumham, Cek Syarat Tinggi Badan dan Usia Pelamar

 

Semua informasi terkait dengan berkas lengkap dan tahapan seleksi akan diumumkan di kedua situs tersebut, termasuk contoh berbagai format surat pernyataan yang perlu disertakan dalam proses pendaftaran. Penting untuk terus memantau kedua situs ini guna memperoleh informasi terbaru mengenai rekrutmen di Kemenkumham.

 

Artikel ini dilansir dari link, https://radarkepahiang.disway.id/read/661734/kemenkumham-buka-pendaftaran-cpns-2023-ini-link-dan-jumlah-formasi-serta-syaratnya/15

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: