Jangan Meremehkan Kebaikan Sekecil Apapun, Ulama Sufi Ini Masuk Surga karena Kucing Jalanan

Jangan Meremehkan Kebaikan Sekecil Apapun, Ulama Sufi Ini Masuk Surga karena Kucing Jalanan

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Allah SWT memberi perintah kepada kita umat muslim agar senantiasa berbuat baik kepada sesama. Sebagaimana firman Allah dalam Surat Al Isra ayat 7:

"Jika berbuat baik, (berarti) kamu telah berbuat baik untuk dirimu sendiri. Jika kamu berbuat jahat, (kerugian dari kejahatan) itu kembali kepada dirimu sendiri. Apabila datang saat (kerusakan) yang kedua, (Kami bangkitkan musuhmu) untuk menyuramkan wajahmu, untuk memasuki masjid (Baitulmaqdis) sebagaimana memasukinya ketika pertama kali, dan untuk membinasakan apa saja yang mereka kuasai" (QS al-Isra: 7)

Berbuat kebaikan sekecil apapun pasti akan ada balasannya. Bisa jadi perbuatan yang menurut kita kecil, justru di mata Allah itu berharga dan istimewa.

Allah berfirman: "Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarah pun niscaya dia akan melihat balasannya. Dan barang siapa mengerjakan kejahatan seberat zarah pun dia akan melihat balasannya." (QS al-Zalzalah: 7-8).

Kisah Imam Abu Bakar Asy-Syibli

Dikutip dari nu.or.id, kisah ulama sufi Imam Abu Bakar Asy-Syibli layak dijadikan pelajaran berharga. Betapa rahmat dan kasih sayang Allah SWT sangatlah luas. 

Imam Asy-Syibli tidak pernah menyangka kalau kucing yang pernah diselimutinya saat cuaca dingin di Baghdad mendatangkan rahmat Allah dan mencapai surga-Nya. Amalan yang mungkin remeh oleh sebagian orang ini namun sangat bernilai di sisi Allah. 

Terekam dalam kitab Nashaihul Ibad karya Syekh Nawawi al-Bantani

Dalam sebuah mimpi seseorang, Imam asy-Syibli yang telah wafat itu ditanya oleh Allah SWT: 

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan Kucing yang Sehat serta Pola Makan yang Ideal, Cat Lovers Wajib Tahu

BACA JUGA:Gara-Gara Seekor Kucing Wanita Ini Masuk Neraka, Naudzubillah Min Dzalik

"Kamu tahu, apa yang membuat-Ku mengampuni dosa-dosamu?"

"Amal shalihku." 

"Bukan." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: