Bukannya Dipanjat, Batang Pinang Perlombaan HUT RI di Desa Ini Dirobohkan, Cek Faktanya

Bukannya Dipanjat, Batang Pinang Perlombaan HUT RI di Desa Ini Dirobohkan, Cek Faktanya

tangkapan layar video --

RAKYAT BENTENG.COM - Beredar video aplikasi TikTok berdurasi singkat yang diposting akun bengkuluinfo suasana detik-detik batang pinang perlombaan HUT RI di Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat dirobohkan truk. Warga yang berada di lokasi menyaksikan dirobohkannya batang pinang yang masih bergelantungan hadiah-hadiah berteriak ketika batang didorong bak truk hingga roboh ke tanah. 

Dikonfirmasikan langsung, Kades Nakau Elvi Febriyanti membenarkan batang pinang perlombaan HUT RI di Desa Nakau terpaksa dirobohkan. Alasannya karena tim yang berlomba tidak ada yang berhasil mencapai puncak batang pinang. Sementara waktu sudah hampir malam. 

BACA JUGA:Wow! Pakaian Adat Bengkulu Raih Juara 2 pada Peringatan HUT RI di Istana Merdeka

BACA JUGA:Kemenkumham Buka Rekrutmen CPNS 2023, Perhatikan Cara Daftar Akun SSCASN 2023, Lulusan SMA Wajib Baca

"Memang sengaja dan sudah sepakat, kalau belum ada yang berhasil memanjat pinang maka akan dirobohkan. Mengingat hari juga sudah mau magrib," kata Elvi kepada wartawan.

"Waktu juga yang tidak memungkinkan untuk dilanjutkan lomba panjat pinangnya. Sudah ada tim yang sebenarnya nyaris sampai ke puncak tapi belum berhasil. Setelah dirobohkan hadiahnya berdasarkan kesepakatan dibagi ke para peserta," terang Elvi.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: