Bawaslu Bengkulu Tengah Terpilih, Ketua Panwascam Hingga Mantan Ketua KPU

Bawaslu Bengkulu Tengah Terpilih, Ketua Panwascam Hingga Mantan Ketua KPU

Roni Marzuki--

RAKYAT BENTENG.COM - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) diisi tiga wajah baru. Berdasarkan surat pengumuman Bawaslu RI Nomor: 2568/KP.01.00/K1/08/2023, ketiga Komisioner Bawaslu terpilih terdiri dari Brotoseno, Evi Kusnandar dan Roni Marzuki. 

Jika Brotoseno merupakan mantan Komisioner KPU Benteng dengan jabatan terakhir sebagai Ketua, Roni Marzuki adalah wartawan media online yang saat ini masih menjabat Ketua Panwaslu Kecamatan Talang Empat. Sementara untuk Evi Kusnandar terbilang asing latar belakang profesinya, hanya diketahui pernah menjabat Panwascam di kabupaten lain. 

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Lengkap Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota Terpilih 2023-2028, Termasuk Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Rebutan Kursi Empuk Komisioner Bawaslu, Intip Gajinya di Sini

Informasi dihimpun, pelantikan Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih masa jabatan 2023-2028 dilangsungkan besok, Sabtu 19 Agustus 2023 di Jakarta. 

Sebelumnya, pengumuman tiga nama Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih dijadwalkan pada 14 Agustus 2023. Akan tetapi pengumuman dan pelantikan diubah menjadi 16-20 Agustus 2023.

"Alhamdulillah, saya masih tidak percaya bisa lolos 3 besar, terasa mimpi. Saya baru tahu pengumuman pagi ini (Jumat, red), melihat di handphone banyak pesan masuk. Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang sudah memberikan bimbingan dan dukungannya selama ini. Mohon terus dukungannya, semoga saya bisa amanah," ungkap Roni yang juga mantan aktivis.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: