Desa di Bengkulu Tengah Ini Dianugerahi 3 Objek Wisata Nan Mempesona, Penasaran?

Desa di Bengkulu Tengah Ini Dianugerahi 3 Objek Wisata Nan Mempesona, Penasaran?

Objek Wisata di Desa Bukit, Bengkulu Tengah--

RAKYAT BENTENG.COM - Beruntungnya desa satu ini, dianugerahi Yang Maha Kuasa potensi alam yang kemudian dikembangkan menjadi objek pariwisata, bukan hanya satu tetapi tiga objek. Desa Bukit, adalah sebuah desa di Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang memiliki tiga objek wisata alam berupa air terjun. Masing-masing Curug Cai, Curug Pengantin dan Batu Kembar.

BACA JUGA:Jadi Tamparan Keras Pemerintah! Belum Dibayar, Pintu Rumah Produksi Bambu Akhirnya Dibongkar

Kades Bukit, Ali Imran mengatakan lokasi objek wisata yang paling dekat dengan pemukiman adalah Curug Pengantin yang memiliki ketinggian air terjun sekitar 5 Meter. Kemudian Curug Cai dengan ketinggian kurang lebih 7 meter dan Batu Kembar. 

"Wisatawan tinggal memilih, ingin yang dekat ya di Curug Pengantin, ingin curug yang tinggi dan dapat merasakan sensasi terjun di Curug Cai, jika ingin lebih tenang dan damai di wisata Batu Kembar. Jadi di masing-masing objek wisata sensasinya berbeda. Kalau untuk kondisi jalannya sudah bagus," jelas Ali.

BACA JUGA:Full Senyum! Ekspresi Wajah Pejabat Bengkulu Tengah Selfie Bareng Presiden Jokowi

Dari ketiga objek wisata tersebut, lanjut Ali, yang duluan diperkenalkan ke publik luas adalah Curug Cai. 

"Awalnya kalau warga di wilayah ini sudah tahu sebelum dibuka, tetapi akses jalannya memang sedikit susah karena tebing, jadi yang pertama kali kali buat objek wisata itu di Curug Cai, berlanjut ke Curug Pengantin karena lokasinya juga strategis," kata Ali.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: