Mobil dan Motor yang Dijanjikan Presiden Jokowi Sudah Tiba, Ini Penampakannya

Mobil dan Motor yang Dijanjikan Presiden Jokowi Sudah Tiba, Ini Penampakannya

--

RAKYATBENTENG.COM - Bantuan motor dan mobil yang dijanjikan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada SMKN 2 Kabupaten Bengkulu Tengah akhirnya terealisasi. Pukul 19.35 WIB Jumat, 21 Juli 2023 alat-alat itu tiba. Adapun alat praktik yang dikirim yakni Mobil Mitsubishi L300, Yamaha WR 155 (Trail), Yamaha Mio M3 (Matic) dan motor listrik.

Kepala SMKN 2 Benteng, Edi Rusman Jaya, M.Pd mengatakan bantuan ini memang merupakan kebutuhan alat praktik mengajar yang disampaikan saat kunjungan presiden.

‘’bantuan dari presiden sudah tiba. Sekolah memang belum memiliki alat praktik kendaraan berbahan bakar solar untuk jurusan TKRO. Selain itu, di sekolah baru ada motor bebek. Tentu 3 jenis terbaru ini memberi nilai pembelajaran untuk para pelajar di sekolah. Kami juga ucapkan terima kasih kepada pak Jokowi atas bantuan ini,’’ kata Edi.

Sebelumnya Kamis, 20 Juli 2023 Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) memulai rangkaian kunjungannya di Provinsi Bengkulu.

Tujuan pertama yang akan didatangi, menilik dari rundown adalah SMKN 2. Sekolah yang terletak di Desa Srikaton, Kecamatan Pondok Kelapa.

Setibanya di gerbang sekolah, Presiden yang mengenakan kemeja putih disambut pihak sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), pejabat Pemprov Bengkulu, Pemkab Benteng dan Forkopimda untuk kemudian berjalan kaki meninjau ruangan praktik TKRO dan TBSM sekolah.

Dirinya lalu menjanjikan akan mengirim kendaraan praktik baru ke SMKN 2. Termasuklah kendaraan listrik. “Ya saya lihat kendaraan praktiknya masih sangat kurang sekali. Peralatannya juga kurang sekali. Saya sudah janji tadi sama pak Gub, pak Bupati, pak Kepala Sekolah akan saya kirim kendaraan baru, termasuk kendaraan listrik. Biar apa yang dipelajari di sekolah sesuai dengan lapangan, yang terbaru. Satu-satulah nanti,” kata Presiden didampingi Gubernur, Rohidin Mersyah, Pj Bupati, Heriyandi Roni.(sir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: