Basah-basahan Kunjungi Sekolah Ini, Ketua PGRI Bengkulu Tengah Harapkan

Basah-basahan Kunjungi Sekolah Ini, Ketua PGRI Bengkulu Tengah Harapkan

Ketua PGRI Bengkulu Tengah, Supriyanto memberikan keterangan saat meninjau banjir di SMPN 14--

RAKYAT BENTENG.COM - Hingga siang ini, Kamis 6 Juli 2023 banjir di SMPN 14 Bengkulu Tengah (Benteng) di Kecamatan Pondok Kelapa belum surut. Sejumlah pengurus PGRI Kabupaten yang dipimpin langsung, Ketua, Supriyanto, S.Pd turun meninjau kondisi terkini sekolah. Supriyanto dan para guru rela basah-basahan berjalan kaki menuju ke bangunan sekolah lalu memeriksa beberapa ruangan. 

"Pagi hari ini (Kamis, red) kami meninjau SMPN 14 yang terdampak banjir. Kondisinya air belum surut, bisa dilihat sendiri. Kami berharap ada penanganan dari Pemerintah Daerah, DPRD ataupun CSR bisa mencarikan solusi agar sekolah ini tidak selalu menjadi langganan banjir. Mungkin solusinya dibangun Dam atau seperti apa yang tepatnya agar kegiatan belajar mengajar tidak sampai terkendala akibat banjir," ungkap Supriyanto.

Seterusnya Supriyanto mengajak para pengurus PGRI bersama dengan Dinas Dikbud untuk nantinya bergotong royong membersihkan sekolah pasca banjir surut. Sebagai wujud kepedulian sekaligus menyambut tahun ajaran baru. 

"Nanti akan kita bicarakan teknisnya dengan pak Plt seperti apa. Mungkin kan bagi guru-guru pengurus PGRI yang sedang tidak liburan ke luar kota, atau sudah pulang dari liburan untuk kita bersama-sama membantu bersih-bersih di sekolah ini setelah banjir surut," tandas Supriyanto.(sir2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: